Amankan Arus Mudik Idul Fitri Polres Tangsel Dirikan 8 Pospam dan 1 Ponyan

Rabu 03-04-2024,17:16 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Polres Tangsel mendirikan 8 pos pengamanan (Pospam) dan 1 Pos Pelayanan (Posyan) dalam pelayanan dan pengamanan arus mudik Idul Fitri 2024 yang berada di wilayah hukum Polres Tangsel.

 

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso usai apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2024 di Lapangan Apel Polres Tangsel, Rabu (3/2/2024).

 

Menurut Ibnu, pospam dan posyan sudah mulai beroperasi sejak hari ini, Rabu (3/4/2024) sampai 16 Maret mendatang. "Mulai hari ini di pospam dan posyan sudah ada petugas yang bertugas," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (3/4/2024).

 

Ibnu menambahkan, 8 pospam tersebut berada di Legok Permai, Fly Over Ciputat, Pamulang Square, Bintaro XChange, Living World Alam Sutera Perempatan Muncul Setu, TL Epicon Pagedangan dan Gading Serpong Kelapa Dua.

 

"Sedangkan posyan berada Bitung, Kabupaten Curug," tambahnya.

 

Menurutnya, dari 9 pospam dan posyan yang didirikan yang paling ramai atau rawan ada di posyan di Bitung karena, menjadi perlintasan dari bus kota antar provinsi.

 

"Disitu kita tempatkan personil lebih banyak, antisipasi tetap Harkamtibmas, imbauan kepada masyarakat, pengemudi juga kita ingatkan terus," tuturnya.

 

Menurutnya, di posko dan posyan tersebut, petugas bertugas mengamankan arus lalulintas dan memberi rasa nyaman kepada masyarakat. "Semoga idul fitri tahun ini berjalan aman dan tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan," tuturnya.

Kategori :

Terpopuler