Diduga Korsleting Listrik Satu Rumah di Ciputat Timur Ludes Terbakar, Sukarno Jadi Korban Meninggal Dunia

Minggu 17-03-2024,13:08 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik, satu unit rumah di Jalan Matahari Raya Blok F1 No.20 RT.5 RW.4 Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur ludes terbakar pada Sabtu (16/3/2024).

 

Akibat peristiwa tersebut, satu orang atas nama Sukarno (82) meninggal dunia. Sukarno adalah salah satu penghuni rumah tersebut dan saat kebakaran kepada di tempat tidur. Saat kebakaran anggota keluarga yang lain sedang tidak ada di rumah.

 

Wakil Komandan Pleton Bravo pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Makmun mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. "Api diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu bagian rumah tersebut," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Sabtu (16/3/2024).

 

Makmun menambahkan, dalam peristiwa tersebut Sukarno menjadi korban meninggal dunia. Saat dievakuasi tubuh korban sudah dalam kondisi golongan atau hangus di dalam kamar tidur.

 

"Informasi dari anggota keluarga, korban ini saat kebakaran sedang tidur dalam kamar. Diduga saat kebakaran korban tlmasih tidur dan terjebak karena asap tebal yang masuk dalam kamar," tambahnya.

 

Menurutnya, begitu mendapat informasi adanya kebakaran pihaknya langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). 15 menit kemudian pihaknya telah tiba di lokasi. Dengan menggunakan 5 unit kendaraan damkar pihaknya langsung berupaya menjinakan api.

 

Pihaknya harus berjibaku untuk memadamkan api, pasalnya saat kejadian angin sedang berhembus kencang. "Anginya lagi kenceng dan kita membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk benar-benar menyisakan api dan selesai melakukan pendinginan," jelasnya.

 

Sementara itu, Waka Polsek Ciputat Timur AKP Achmad Mulyono mengatakan, pihaknya masih memasang garis polisi di TKP untuk proses penyelidikan kasus kebakaran tersebut. "Pemeriksaan sementara api diduga berasal dari korsleting listrik," ujarnya.

Kategori :