Musrenbang Tingkat Kota Tangerang Selatan Tunggu Pelaksanaan Forum OPD

Rabu 21-02-2024,15:13 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangsel saat ini masih menunggu jadwal pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) 2025 dari Pemprov Banten.

 

Selain itu, Pemkot Tangsel baru menyelesaikan musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan. Sedangkan forum organisasi perangkat daerah (OPD) baru akan digelar dalam waktu dekat.

 

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya masih menunggu jadwal kapan musrenbang tingkat Kota Tangsel dilaksanakan. "Masih nunggu jadwalnya musrenbangnya, tapi tidak boleh lebih dari bulan Maret tentunya," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (21/2/2024).

 

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kota Tangsel Eki Herdiana mengatakan, musrenbang di 54 kelurahan dan 7 kecamatan telah dilaksanakan. "Dalam waktu dekat kita akan mengadakan forum OPD," ujarnya.

 

Eki menambahkan, musrenbang dilakukan untuk menyerap aspirasi dan usulan warga terkait pembangunan wilayah. Tujuan musrenbang adalah untuk menghasilkan prioritas pembangunan untuk 2025 yang berbasis masyarakat dari tingkat bawah.

 

"Usulan musrenbang kita ini akan dikerjakan di 2025," katanya.

 

Menurut Eki, musrenbang merupakan rutinitas setiap tahun dan ia berharap bukan sekadar rutinitas, namun aspirasi dan apa saja kebutuhan masyarakat dapat terealisasi.

 

"Pemerintah hanya memfasilitasi dan mendinamisasikan, apapun bisa didiskusikan di sini, tapi ending-nya harus menghasilkan program yang berprioritas," ungkapnya.

 

"Bila tidak ada halangan musrenbang tingkat Kota Tangsel akan kita laksanakan pada Maret ini," tuturnya. (*)

Kategori :

Terpopuler