Benyamin Canangkan Bunga Anggrek Jadi Icon Tangerang Selatan

Selasa 20-02-2024,11:43 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Andi Suhandi

 

Mantan Wakil Wali Kota Tangsel ini menuturkan, selanjutnya penanaman akan dilanjutkan di perkantoran pemkot, bukan hanya di pohon tapi, juga di pot bunga, lalu disambung ke kecamatan dan kelurahan.

 

"Jadi semua Tangsel nanti anggrek ceritanya. Semua jenis anggrek pada dasarnya akan kita tanam semua," tutur.

 

Menurutnya, dalam waktu tertentu tahun ini Kota Tangsel akan diadakan festival anggrek dan ia berharap acaranya bisa bertaraf nasional.

 

"Dari dulu masyarakat sudah menggeluti tanaman anggrek dan ada di Pamulang, Setu, Pondok Aren, Ciputat. Sekarang semakin menyempitnya lahan pertanian maka kita manfaatkan lahan-lahan milik pemerintah dan kemudian nanti kita geser ke lahan terbuka hijau milik pemerintah, seperti taman kota 1 dan 2," ungkapanya.

 

Pak Ben menjelaskan, beberapa jenis anggrek sudah didaftarkan dan mendapatkan sertifikat dari Kota London, Inggris. "Anggrek ini merupakan hasil persilangan yang dilalakukan secara kelompok oleh masyarakat Kota Tangsel," tutupnya.

 

Sementara itu, Ketua Pecinta Anggrek  Indonesia Kota Tangsel Tini Indrayanthi Benyamin Davnie mengatakan, selama ini kita baru mencoba satu area anggrek-anggrek dipersilangkan, dipertahankan dan dibudidayaan di kebun milik warga.

 

"Insya allah kedepan tiap kecamatan dan kelurahan dengan disilangkan dengan program PKK kita akan budidayakan anggrek ditingkan kecamatan dan kelurahan," ujarnya.

 

Tini menambahkan, menanam anggrek dan akan digerakan ditiap kecamatan dan kelurahan. "Festival anggrek tingkat nasional juga akan kita diadakan pada Agustus," tutupnya.

Kategori :

Terpopuler