Benyamin Canangkan Bunga Anggrek Jadi Icon Tangerang Selatan

Selasa 20-02-2024,11:43 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mencanangkan tanaman atau bunga anggrek menjadi icon Kota Tangsel. Pasalnya, saat ini kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini belum memiliki icon seperti kota lainnya.

 

Pencanangan tersebut dengan dilakukannya penanaman bunga tanaman anggrek di taman perkantoran Balai Kota Tangsel, Selasa (20/2/2024) pagi.

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini mengatakan, pihaknya mencoba menggelorakan anggrek sebagai Icon Kota Tangsel sebagai tanaman hias. "Ini penting karena Tangsel sebagai kota otonom baru," ujarnya saat sambutan, Selasa (20/2/2024).

 

Pak Ben menambahkan, perlu gerakan masa dan perlu waktu yan tidak terukur untuk membuat icon suatu daerah. Pihaknya ingin mencoba menghidupkan anggrek karena, tanaman tersebut sudah lama digeluti okeh masyarakat Kota Tangsel.

 

"Pasar bunga Rawa Belong di Jakarta Barat itu anggreknya disuplai dari Tangsel tapi, kenapa masyarakat belum mengenal Tangsel sebagai kota anggrek," tambahnya.

 

Menurutnya, anggrek juga memiliki nilai ekonominya. Dimana modalnya kecil tapi, nilai jualnya besar, penggemar anggrek juga sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan tinggal pemerintah menjadi lokomotif untuk gerakan masa tersebut.

 

"Dengan mementum ini kita canangkan anggrek jadi icon Tangsel.

 

"Hari ini dilakukan gerakan penanaman pohon anggrek, diawali di lingkungan kanton pemkot. Ini sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap tanaman anggrek, jangka panjangnya menjadi icon Tangsel," ungkapnya.

Kategori :

Terpopuler