Dispora Lebak Gembleng Atlet Popda Lebih Awal

Kamis 15-02-2024,14:30 WIB
Reporter : A. Fadilah
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak tengah mempersiapkan para atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Banten yang akan diselenggarakan pada Juni 2024 di Kota Tangerang.

 

Ati Nurhayati, Kepada bidang (Kabid) olahraga Pada Dispora Lebak mengatakan, saat ini pihaknya baru persiapan penggemblengan atlet. Untuk tahun 2024 ini, kontingen Kabupaten Lebak akan mengirimkan para atlet untuk mengikuti minimal 10 cabang olahraga (cabor), yakni sepakbola, sepak takraw, bola basket, pencak silat, voli pasir, bulutangkis, bola voli, karate, taekwondo dan catur untuk level eksibisi.

 

"Panitia Popda Kota Tangerang rencananya akan menambah 3 cabor baru di Popda 2024 ini seperti menembak, wushu dan anggar, namun hingga saat ini kita belum punya atlet pelajar dari 3 cabor tersebut," kata Ati, saat ditemui Tangerang Ekspres, di ruang kerjanya, Kamis (15/2/2024)

 

Ati mengatakan, di tahun 2024 ini, kontingen Kabupaten Lebak diharapkan bisa meningkatkan raihan prestasi tahun sebelumnya dan berupaya maksimal untuk memperbaiki peringkat.

 

"Ditahun 2022 lalu, Lebak mendapatkan peringkat ke 6 dari 8 kabupaten dan kota se-Banten," ujarnya.

 

Berdasarkan prestasi yang ditorehkan pada tahun 2022 itu, kata Ati, dia mencoba untuk mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan dan apa yang perlu dilakukan oleh pelatih dan ofisial pada even kali ini.

 

"Sehingga di tahun ini kita persiapkan lebih awal dan rekrutmen atlet kita lakukan secara selektif dari anak-anak yang memang betul-betul potensial,” ujarnya.

 

Lanjutnya, dalam waktu dekat Dispora bersama Dinas Pendidikan serta Pj Bupati akan melakukan rapat bersama membahas persiapan Popda 2024 ini. Namun, waktu dan tempat belum ditentukan, karena saat ini semuanya masih disibukan dengan kegiatan hajat negara yakni Pemilu.

Kategori :