Rentan Penyebaran Hoax, Gen Z Harus Cerdas dan Bijak Gunakan Medsos

Selasa 06-02-2024,16:33 WIB
Reporter : Syirojul Umam
Editor : Andi Suhandi

 

"Intinya, jaring sebelum sharing. Hati hati. Jangan hanya mengejar kecepatan, tapi yang lebih penting adalah verifikasi soal akurasi informasi.  Saat ini lanjut Idi, kita harus hati hati dengan jari kita, jangan buru-buru share sebelum clear," tuturnya 

 

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN1 Bojonegara, Sri Mulyawati, menyambut baik acara tersebut, karena menilai materi yang dibahas sangat penting bagi generasi Z, khususnya di siswa SMAN 1 Bojonegara. 

 

“Saya berterima kasih kepada panitia, utamanya para mahsiswa KKM Untirta yang mengadakan kegiatan ini. Kami berharap acara sejenis yang tujuannya memberikan pembekalan pengetahuan kepada anak muda dalam beragam tema berikutnya juga bisa diselenggarakan di SMAN1 Bojonegara,” tuturnya.

 

Menurut Khairun Nufail Ramadhan, Ketua Kelompok KKM 7 Untirta,  seminar yang diikuti oleh lebih dari 50 orang siswa SMAN 1 Bojonegara ini sengaja digelar untuk memberikan pengetahuan sekaligus kemampuan kepada para peserta yang nota bene generasi muda, agar aktifitas mereka bermedia sosial aman dan lebih bermanfaat. 

 

“Jangan sampai para remaja yang memang kehidupannya saat ini tak bisa lepas dari media sosial hari ini jutru lebih banyak mendatangkan dampak negatif. Sebab itu, kami memilih tema bagaimana kita bersikap cerdas dan bijak dalam bermedia sosial,” paparnya. (*)

 

 

 

 

 

Kategori :