Kembangkan Ekonomi Kreatif, Desa Sasak Kasih Bantuan Mesin Jahit

Kamis 25-01-2024,20:04 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebagai wujud mengembangkan ekonomi kreatif, Pemerintah Desa Sasak, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, memberikan bantuan mesin jahit kepada warga.

Kepala Desa Sasak Muhamad Kosim menceritakan awal dirinya terpikir untuk memberikan bantuan mesin jahit kepada warga. Antara lain, bermula saat ia menerima keluhan warga.

"Ada warga yang memang kondisi mesin jahitnya sudah tua, usang bahkan rusak. Padahal menjahit adalah usaha untuk penambah penghasilan bahkan mata pencaharian utama," tuturnya, Kamis (25/1/2025).

Sebab demikian, ia meminta anak buahnya mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mesin jahit. Ia bersyukur, pemerintah desa bisa mengalokasikan anggaran untuk pengadaan mesin jahit.

"Alhamdulillah, mesin-mesin jahit sudah diserahkan kepada warga. Sedangkan yang belum, bisa bergantian untuk menerima bantuan yang sama sebagai wujud pemberdayaan masyarakat desa," ucapnya.

Muhamad Kosim berharap, penerima bantuan mesin jahit bisa termotivasi untuk menjalankan usaha kreatif ini. Terlebih, untuk penerima bantuan yang mesin jahitnya sudah tua, usang atau rusak.

Ia menambahkan, pemberian mesin jahit bertujuan untuk memberikan  kesempatan masyarakat untuk bangkit dan berkreasi, khususnya di Desa Sasak, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. (*)

 

Kategori :