Antrean Panjang Pembuatan KTP Jadi Sorotan Pj Wali Kota, Kepala Disdukcapil Angkat Bicara

Selasa 02-01-2024,16:24 WIB
Reporter : Dani Mukarom
Editor : Endang Sahroni

TANGERANGEKSPRES.ID - Antrean panjang warga yang membuat kartu tanda penduduk (KTP) menjadi sorotan Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat setelah melalukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang.

Kepala Disdukcapil Kota Serang Dulbarid menjelaskan, terkait dengan membeludaknya pelayanan itu karena dua hari pelayanan di kecamatan mengalami kerusakan, sehingga pelayanan harus dilakukan langsung di kantor Disdukcapil Kota Serang.

"Tadi terkait dengan membeludaknya pelayanan itu betul, pertama karena dua hari pelayanan di kecamatan rusak sehingga digiring ke sini," katanya saat diwawancarai di depan kantor Disdukcapil Kota Serang, Selasa 2 Januari 2024.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa hari libur semester juga menjadi salah satu penyebab para siswa baru melalukan pembuatan KTP.

"Kedua, ini masa libur. Kami sebenernya sudah melakukan inovasi jemput bola dan metu tapi jumlah sekolahan kan banyak dan ketika kita ke sekolah mereka ada yang libur sehingga mereka baru pada bisa ke sini," ujarnya.

Membeludaknya antrian, kata Dulbarid, juga disebabkan oleh warga yang ikut mengantar anak dan temannya membuat KTP.

"Ini yang datang gak semuanya mengurus KTP, tapi ada juga yang nganter, yang nganter bisa dua tiga orang," katanya. (*)

Kategori :