Gandeng GarudaFood, Pabrik Cokelat Berproduksi

Senin 26-08-2019,06:22 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

Produsen cokelat dan kakao berkualitas tinggi terkemuka di dunia, Barry Callebaut Group, mengumumkan telah resmi memproduksi cokelat di pabriknya yang kedua di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jabar, Jumat (23/8). Pabrik ini mengadopsi konsep ‘Plant-in-Plant’ atau 'Pabrik di dalam Pabrik' dari Barry Callebaut, di mana mereka mengintegrasikan fasilitas produksi di lokasi pabrik pelanggannya dalam hal ini adalah pabrik biskuit Rancaekek milik Garudafood. Peresmian pabrik yang dihadiri oleh Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, Ben De Schryver Presiden Barry Callebaut Asia Pacific, dan Hardianto Atmadja, CEO PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. Pabrik terbaru Barry Callebaut di Asia adalah hasil dari penandatanganan perjanjian pasokan cokelat jangka panjang pada bulan November 2018 lalu dengan Garudafood, salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di Indonesia. Nilai investasi pabrik ini mencapai CHF2,8 juta atau senilai Rp40 miliar. Sebelumnya, Barry Callebaut telah membuka pabrik cokelat pertamanya di Gresik – 800 km sebelah timur Jakarta, pada Oktober 2016 lalu. “Pabrik cokelat kedua kami di Indonesia mempertegas komitmen kami terhadap negara ini. Barry Callebaut akan terus berinvestasi di sisi manufaktur dan terus menawarkan produk-produk baru kepada pelanggan kami seperti Garudafood, ”kata Ben De Schryver, Presiden Barry Callebaut Asia Pasifik. “Kami sangat senang dengan hubungan lama kami dengan Garudafood dan potensi pasar confectioneries di Indonesia,” imbuhnya. Hardianto Atmadja, CEO PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, mengatakan, “Kolaborasi kami dengan Barry Callebaut, yang dimulai pada tahun 2015, adalah salah satu strategi inovasi terbuka Garudafood dalam mendukung Industry 4.0.” Aktivitas Barry Callebaut yang luas di Indonesia berkontribusi pada perekonomian negara dan juga mendukung pencapaian Garudafood dalam memproduksi berbagai produk inovatif - terutama produk cokelat yang memiliki nilai tambah bagi konsumen di Indonesia dan luar negeri. Barry Callebaut dan Garudafood telah berkolaborasi dalam berbagai inovasi dan berencana untuk mengembangkan produk baru yang akan memenuhi pasar cokelat Indonesia yang terus berkembang. Menurut Euromonitor, konsumsi tahunan cokelat per kapita di Indonesia hanya sekitar 300 gram, sementara permintaan cokelat meningkat - karena volume penjualan permen coklat tumbuh 3,4% pada tahun 2018. (jpg)

Tags :
Kategori :

Terkait