BJB OKTOBER 2025

Polri Survei Layanan Pengaduan

Polri Survei Layanan Pengaduan

SURVEI: Seorang warga sedang scan barcode survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan pengaduan Polri di Polsek Sepatan, Senin (3/11).-(Zakky Adnan/Tangerang Ekspres)-

TANGERANGEKSPRES.IDSEPATAN — Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pasang banner survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan pengaduan Polri. Banner tersebut terpasang di kantor-kantor polsek, salah satunya Polsek Sepatan, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

 

Kapolsek Sepatan AKP Fahyani Mining menyampaikan, tujuan dari survei ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat yang pernah menggunakan layanan pengaduan Polri, guna mengevaluasi efektivitas, responsivitas, dan kualitas pelayanan yang telah diberikan.

 

“Hasil survei ini akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan internal Polri demi mewujudkan pelayanan publik yang lebih transparan, akuntabel, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat,” kata AKP Fahyani Mining melalui keterangannya, Senin (3/11).

 

Disampaikannya lagi, survei ini ditujukan khusus kepada masyarakat yang pernah melakukan pengaduan melalui saluran resmi Dumas Polri. Jawaban responden bersifat rahasia dan anonim serta hanya akan digunakan untuk keperluan analisis dan pengembangan layanan.

 

Proses pengisian survei diperkirakan memakan waktu sekitar 5-10 menit. Partisipasi responden sangat berarti bagi Polri dalam mewujudkan Polri yang semakin profesional dan dipercaya masyarakat.

 

“Kami ucapkan terima kasih atas waktu dan perhatian responden dalam mengikuti survei ini. Survei ini diselenggarakan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Puslitbang Polri) yang dikepalai oleh Brigjen Pol F.X. Surya Kumara, sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan pengaduan masyarakat, khususnya melalui mekanisme Pengaduan Masyarakat (Dumas),” imbuhnya. (zky)

 

 

Sumber: