Bidbox, Mudahkan Konsumen Cari Mobil Impian

Bidbox, Mudahkan Konsumen Cari Mobil Impian

TANGERANG -- Perkembangan dunia digitalisasi membuat perusahaan jasa penyedia berbagai jenis kebutuhan bermunculan. Salah satunya adalah aplikasi bidbox yang menawarkan kemudahan untuk membeli sebuah kendaraan impian. CEO bidbox Michael mengatakan, bidbox merupakan platform multy brand dealership yang hadir karena adanya potensi penjualan mobil di Indonesia. Dimana hingga kini, sambung Michael, potensi tersebut masih sangat besar karena masih banyaknya masalah yang dialami konsumen dalam melakukan pembelian mobil. Ia mencontohkan, masalah yang dihadapi antara lain adalah tidak adanya keterbukaan informasi mengenai diskon yang diberikan, ketersediaan stok kendaraan, lambatnya proses pengajuan kredit dari lising dan perbandingan merek kendaraan dengan jarak antar dealer yang jauh. " Untuk mendapatkan diskon yang diinginkan, konsumen harus datang ke setiap diler untuk membandingkan diskon. itu sangat tidak praktis dan efisien. Kami datang sebagai platform berbasis teknologi dan digital yang menawarkan berbagai merek," ucapnya ketika ditemui Tangerang ekspres, Senin (6/8) di ICE BSD. Michael menjelaskan, dengan mengusung selogan cerdas, cermat, cepat akan membantu nasabah mendapatkan mobil yang sesuai dengan keinginan. Terlebih saat ini ada sekitar 1.300 jenis mobil di Indonesia dengan segala bentuk pelayanan purna jual sama jika melakukan pembelian langsung ke diler. "Kami memberikan cara terbaik kepada konsumen untuk melakukan pembayaran,"tambahnya. Bagi yang berminat, terdapar kemudahan pembayaran yang ditawarkan antara lain DP 0%, bunga 0%, dan DP ringan. Menurut Michael, aplikasi tersebut berbeda dengan dengan penyedia mobil lainnya. Sebab, nasabah tidak kembali dipertemukan dengan diler melainkan langsung menghubungi diler melalui jaringan yang dimiliki. "Dengan jaringan yang ada. kami dapat mengetahui mana diskon yang bagus dan jenis mobil yang diinginkan. Konsumen juga dapat melakukan tes drive dengan menghubungi diler terdekat," tambahnya. Data yang diperoleh, sejak di launching pada Januari hingga hingga Juli 2018 lalu, sudah terdapat 20 ribu konsumen terdaftar sebagai angota aktif. Khusus even Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), sebanyak 1.800 pengunjung ikut bergabung sebagai anggota. Bahkan hingga hari keempat even tersebut berlangsung, sudah 50 unit mobil dipesan konsumen. Lebih lanjut, kosumen tidak perlu ragu membeli mobil menggunakan aplikasi tersebut. Karena pihaknya akan memberikan tambahan cash back selain yang diberikan oleh dealer. " Kami akan memberikan diskon tambahan sebesar Rp 2,5 juta jika konsumen melakukan pembelian dengan aplikasi kami dengan total benevit yang diberikan sebesar Rp 40 juta," pungkasnya.(mg-6)

Sumber: