Kampung Markisa Dilengkapi Arena Bermain

Kampung Markisa Dilengkapi Arena Bermain

TANGERANG- Warga Kampung Markisa RT 01/02, Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, berinovasi. Selain menghias kampungnya dengan beragam warna yang mencolok, juga membuat area bermain khusus anak yang terbuat dari bahan-bahan bekas, namun tetap menarik. Sehingga lingkungan ini layak dijuluki kampung PHBS.

Di salah satu area kampung, dibuat menjadi tempat bermain khusus anak-anak dan juga tempat untuk berfoto selfie. Mainan yang terbuat dari material kayu bekas ini dipadu dengan ban bekas menjadi beberapa mainan anak yang menarik.

Ketua RW 02 M A Nurdin menerangkan, gagasan membuat arena bermain ini memang muncul begitu saja. Mengingat banyak anak-anak yang membutuhkan tempat bermain.

"Kami buat ini saat menjelang bulan puasa kemarin, bersama-sama dengan warga lainnya. Memanfaatkan matetial kayu dan ban bekas kami jadikan mainan untuk anak-anak, seperti motor-motoran, perahu-perahuan, meja kecil, rumah pohon dan lainnya," ungkapnya.

Nurdin menambahkan, anak-anak kerap bermain saat sore hari terlebih sekarang masih pada libur sekolah jadi selalu ramai. "Selain itu kami sebagai orangtua ingin anak-anak juga gak main jauh-jauh, cukup di area main yang kami buat ini jadi mudah diawasi," pungkasnya.

Salah seorang anak, Andi mengaku senang dengan adanya tempat bermain. Ia dan teman-teman lainnya jadi punya tempat berkumpul dan bermain.

"Seneng mas, jadi sering main dan kumpul bareng-bareng juga belajar bareng pernah di sini," kata Andi yang sekolah di SMP. (kom)

Sumber: