Buruh Pabrik Tewas Kesetrum

Buruh Pabrik Tewas Kesetrum

TANGERANG - Muhamad Rizki Apriana (19), seorang karyawan pabrik PT Bintang Cipta Pratama, mengembuskan nafas terakhirnya pada Senin (9/4) malam. Pemuda ini tewas akibat kesetrum mesin pendingin air di pabrik tempatnya bekerja yang berlokasi di Jalan Pajajaran PT Indah Jaya, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf, menerangkan korban meninggal dunia karena kecelakaan kerja akibat konsleting listrik di perusahaan tempatnya bekerja. "Korban atas nama Muhamad Rizki Apriana tewas diduga akibat adanya konsleting listrik di bagian mesin pendingin air," ujarnya saat dihubungi, Selasa (10/4).

Awalnya, sekira pukul 14.45 WIB, korban bersama rekan kerjanya sedang membersihkan tower mesin bagian bawah dengan menggunakan alat steam. Tiba-tiba rekannya melihat korban sudah tergeletak dengan posisi terlentang.

"Saat ditemukan oleh rekannya, kepala korban mengeluarkan darah dan alat steam masih dipegang oleh korban," jelas Kapolsek.

Kemudian, rekan kerja korban mencoba melepaskan alat steam tersebut dan ternyata alat tersebut dialiri listrik. "Setelah terlepas dari alat steam, kondisi korban sudah tidak sadarkan diri," kata Eliantoro.

Lebih lanjut, kata Kapolsek, korban langsung dilarikan ke klinik perusahaan tempatnya bekerja. Namun sayang, nyawanya tak tertolong. "Korban sempat juga dibawa ke RS Arya Medika Jatake, tetapi nyawanya tak tertolong dan dinyatakan telah meninggal dunia," tuturnya. Diketahui, korban merupakan warga Kampung Dumpit, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.(mg-05)

Sumber: