BRT Rute Perumnas Segera Beroperasi

BRT Rute Perumnas Segera Beroperasi

TANGERANG- Bus Rapid Transit (BRT) Trans Kota Tangerang terus dikembangkan. Dinas Perhubungan (Dishub) berencana membuat koridor 2 dengan rute Perumnas-Poris Plawad. BRT koridor 2 ini ditarget dapat beroperasi pada pertengahan April ini.

Sebelumnya, BRT Trans Kota Tangerang hanya memiliki 1 koridor dengan rute Jatake-Poris Plawad. Bus tersebut cukup diminati masyarakat, selain murah, waktu operasionalnya juga tepat. Kepala Dishub Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan penambahan koridor 2 ini sebelumnya diharapkan sudah dapat beroperasi pada akhir Maret lalu, tetapi hingga saat ini perencanaannya masih dipersiapkan supaya lebih matang.

"BRT koridor 2 ini masih dalam tahap persiapan dan pengerjaannya tidak ada kendala. Mudah-mudahan pertengahan bulan April ini sudah selesai," ujar Saeful. Lebih lanjut, Saeful menerangkan Dishub berniat untuk launching BRT koridor 2 pada Minggu pertama di bulan April. Akan tetapi, armada bus masih belum sepenuhnya siap.

"Jumlah armada yang kami persiapkan ada 10 dengan jumlah haltenya kurang lebih ada 20. Armadanya itu masih kita siapkan dan hanya tinggal finishing saja," ungkap Kadishub. Lebih lanjut, ia mengupayakan BRT Koridor 2 supaya secepatnya dapat beroperasi, "Kita upayakan launching minggu kedua atau ketiga, tetapi yang jelas bulan April ini sudah rampung," terangnya.

Dengan adanya tambahan koridor bus transportasi massal ini, Saeful berharap bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam bertransportasi. BRT juga diharapkan dapat mengurangi kemacetan di kota Tangerang. "Dengan adanya BRT diharapkan warga akan dipermudah dengan sistem yang terjadwal, aman dan nyaman. Ini dilengkapi fasilitas AC dan sistem running text juga," ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan mulai bisa beralih dari kendaraan pribadi menjadi pengguna angkutan umum massal. "Sebab BRT ini selain memang aman, nyaman juga murah karena memang tiketnya juga murah hanya Rp 2.000," pungkas Saeful. (mg-05)

Sumber: