1.000 Anak Adu Kreativitas

1.000 Anak Adu Kreativitas

TIGARAKSA - Sebanyak 1.000 anak dari wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya, beradu kreativitas dalam lomba mewarnai. Peserta lomba yang terdiri dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan SD dihelat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart dan Alfamidi di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, di Tigaraksa, Sabtu (24/2). Branch Manager Alfamart Balaraja Yosef Risdianto mengatakan, perlombaan dilaksanakan untuk mengasah kreativitas dan kemampuan para siswa. Selain itu, juga guna menciptakan keakraban antara para pelajar di Tangerang. Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan mencapai 1.000 orang. Mereka akan diajak untuk berkreasi dalam mewarnai bahan yang telah disiapkan dan mengeksplorasi kemampuan berimajinasi yang dituangkan dalam gambar. Antusiasme peserta mengikuti kegiatan sangat tinggi. Terbukti, para siswa yang menjadi peserta sudah bersiap sejak pagi hari. Tidak hanya itu, para pengajar di sekolah tersebut tampak bersemangat memeriahkan perlombaan itu untuk mendampingi anak didiknya. “Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta yang begitu bersemangat dengan mengerahkan segala kreasinya untuk menjadi yang terbaik. Para pemenang perlombaan ini akan memperoleh hadiah,” ujarnya. Menurut Yosef, kegiatan perlombaan menjadi salah satu bentuk community event yang dijalankan perusahaan dengan melibatkan masyarakat sekitar toko Alfamart. “Peserta lomba mewarnai dan menggambar adalah siswa taman kanak-kanak sampai sekolah dasar kelas satu sampai enam, yang lokasi sekolahnya dekat dengan toko kami,” katanya. Ke depan, ucapYosef, pihaknya akan terus melanjutkan program ini secara berkala di lokasi yang berbeda, termasuk pula program lainnya. Karena PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, memiliki kewajiban untuk turut mencerdaskan anak bangsa. Sementara itu Revano, salah seorang peserta lomba dari SDN Tangerang 12 mengaku, sangat senang ikut perlombaan yang dihelat oleh Alfamart bersama Stimuno. “Saya senang ikut lomba ini karena bisa menyalurkan hobi,” ujarnya, yang didampingi oleh ibunya di sela-sela perlombaan. Perlombaan kali ini dihelat bekerja sama dengan Stimuno untuk mengenalkan berbagai produk produsen itu kepada anak-anak di wilayah Kabupaten Tangerang. Seluruh peserta mendapat bingkisan berupa produk dari Stimuno. Hal senada disampaikan Agiel Sham selaku Executive Key Account CHD Dexa Medica. Dia merasa senang dengan antusiasme peserta dalam perlombaan tersebut. “Semoga saja perlombaan ini menjadi wadah positif bagi anak-anak untuk menyalurkan bakat dan kreasinya sehingga muncul generasi yang penuh kreativitas,” ucapnya di sela-sela acara. (mas)  

Sumber: