Telkomsel Kuasai 40 Persen Pangsa Pasar Anak Muda

Telkomsel Kuasai 40 Persen Pangsa Pasar Anak Muda

MALANG - Telkomsel menikmati kenaikan permintaan layanan berbasis digital dari pelanggan muda.

GM Digital Product Area Expansion Telkomsel Jawa Bali Heribertus Budi Ariyanto mengungkapkan, generasi milenial yang melek teknologi relatif lebih mudah diajak menggunakan layanan digital.

’’Di Jawa Timur saja sudah tembus jutaan untuk pengguna digital. Bisa dikatakan ini fantastis karena terus bertambah jumlahnya,’’ ujarnya di sela pembukaan Telkomsel Maxcited di Lapangan Rampal, Malang, Sabtu (14/10).

Heri menyebutkan, tahun lalu pertumbuhan layanan digital Telkomsel di Jatim hanya berada di angka tiga persen.

’’Tetapi, saat ini pertumbuhannya sudah naik signifikan mencapai lima persen untuk layanan digital,’’ paparnya.

Telkomsel menargetkan, area Jawa Timur mengalami pertumbuhan digital sampai enam persen hingga akhir tahun ini.

Salah satu pemicunya adalah interaksi berbasis aplikasi.

Hingga kini, 80 persen pelanggan Telkomsel adalah pengguna data.

Sementara itu, 40 persen pelanggan Telkomsel adalah anak muda.

’’Untuk pangsa pasar anak muda, Telkomsel saat ini sudah menguasai 40 persennya,’’ ujar Heri.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan melakukan berbagai upaya.

Heri mengakui, salah satu upayanya adalah memperbanyak event seperti Telkomsel Maxcited.

’’Event ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait dunia digital,’’ paparnya. (car/c17/sof)

Sumber: