Tim Tari SMPN 3 Solear Lestarikan Tari Tradisional

TARI TRADISIONAL: Tim tari tradisional dan kreasi SMPN 3 Solear membuktikan bahwa mereka mempunyai prestasi dengan cara mereka.(Dok. Tim Tari SMPN 3 Solear for Tangerang Ekspres)--
TANGERANG — Tim tari SMPN 3 Solear di Kecamatan Solear terus menorehkan prestasi membanggakan. Tidak hanya unggul dalam berbagai lomba di tingkat kecamatan dan kabupaten, tim ini juga sering tampil di acara-acara resmi Pemerintah Kabupaten Tangerang.
Ekstrakurikuler tari di sekolah ini menjadi salah satu yang paling diminati oleh para siswi. Mereka bergabung karena dorongan dan minat pribadi untuk menyalurkan hobi menari tari tradisional dan kreasi.
Kepala SMPN 3 Solear, Asep Syarif Hidayat, mengatakan bahwa tim tari ini memiliki keunikan. Mereka mampu memadukan tarian tradisional dengan sentuhan modern, menjadikannya menarik bagi banyak orang.
”Tim tari ini dapat memadukan tari tradisional dengan tari modern. Setiap kegiatan resmi Pemkab Tangerang, mereka selalu tampil membawakan tarian tradisional yang sudah dilatih sejak lama,” ujar Asep kepada Tangerang Ekspres, Selasa (12/8).
Asep menambahkan, para siswi yang tergabung dalam tim tari ini memiliki komitmen tinggi untuk melestarikan tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Di tengah gempuran perkembangan teknologi yang membuat tarian daerah kurang diminati, para penari ini justru bangga menampilkan budaya bangsa.
”Saya bersyukur, para siswa yang tergabung dalam tim tari ini masih konsisten menjaga, melestarikan, dan merawat tari daerah. Mereka tidak malu, bahkan bangga bisa menampilkan tarian daerah yang mereka pelajari di depan publik,” paparnya.
Pihak sekolah, kata Asep, akan terus mendukung penuh setiap ekstrakurikuler yang diminati siswa. Hal ini dilakukan untuk mendorong pengembangan bakat dan kreativitas siswa.
”Sebagai kepala sekolah, saya sangat mendukung siswa untuk berkembang melalui ekstrakurikuler yang mereka pilih. Tentunya, saya berharap siswa bisa lebih kreatif dan meraih prestasi,” tutupnya.(ran)
Sumber: