Desa Ketapang akan Betonisasi Jalan Kampung Blencong

Desa Ketapang akan Betonisasi Jalan Kampung Blencong

Perangkat Desa Ketapang menunjukan kondisi jalan yang akan dibetonisasi, di Kampung Blencong, RT 07 RW 03, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, kemarin.-Zakky Adnan-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pembangunan jalan lingkungan merupakan salah satu pembangunan infrastruktur yang sangat diharapkan masyarakat.

 

Untuk merealisasikan harapan tersebut, tentunya diperlukan kolaborasi yang baik antara masyarakat dengan pemerintah setempat.

 

Seperti di Kampung Blencong, RT 07 RW 03, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Masyarakat bersedia memfungsikan lahan pribadinya sebagai jalan umum untuk akses dalam berbagai kegiatan baik ekonomi dan sosial.

 

Selanjutnya, Pemerintah Desa Ketapang telah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan dari makadam menjadi betonisasi dengan panjang sekitar 170 meter dan lebar kurang lebih 2 meter.

 

Kepala Desa Ketapang Ahmad Khatibul Umam mengatakan, memproyeksikan jalan di kampung tersebut dibetonisasi akhir 2024 ini.

 

"Hal itu, untuk mendukung harapan masyarakat dalam pembangunan jalan lingkungan," kata Ahmad Khatibul Umam, kepada Tangerang Ekspres, kemarin sore.

 

Selain itu, menurutnya, pembangunan betonisasi jalan bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan berlalu lintas dan mempermudah akses masyarakat dalam berbagai kegiatan baik ekonomi maupun sosial.

 

Sumber: