Peduli Lingkungan Hidup, Mayora Group Tanam 7.500 Pohon Mangrove di Pesisir Ketapang

Peduli Lingkungan Hidup, Mayora Group Tanam 7.500 Pohon Mangrove di Pesisir Ketapang

PT Mayora Group melakukan penanaman 7.500 pohon mangrove di kawasan pesisir Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (23/10/2024). -Dokumentasi PT Mayora Group untuk Tangerang Ekspres---

TANGERANGEKSPRES.ID - PT Mayora Group melakukan penanaman 7.500 pohon mangrove di kawasan pesisir Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (23/10/2024). 

 

GM IRGA Corporate Mayora Rahardja Soetedjo mengungkapkan, Mayora Group sangat peduli terhadap lingkungan hidup termasuk wilayah pesisir yang yang rentan terhadap abrasi akibat air laut. 

 

Kali ini, kata Rahardja Soetedjo, Mayora Group menanam sebanyak 7.500 batang pohon mangrove untuk menjaga ekosistem di wilayah pesisir pantai Desa Ketapang.

 

"Pohon mangrove ini untuk menjaga ekosistem sekitar pantai dan berfungsi untuk menahan instrusi air laut ke tanah," kata Rahardja. 

 

Rahardja Soetedjo berharap, mangrove tersebut dapat terus dijaga dan dikembangkan agar bermanfaat untuk menjaga lingkungan hidup masyarakat sekitar. 

 

"Kita harapkan tanaman ini tentunya tidak untuk ditebang, biar tumbuh menjadi satu hutan yang bisa melindungi daratan di sekitar kita yang akhirnya akan memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat sekitar," harapannya

 

DH IRGA Corporate Mayora Rudy Kurniawan menambahkan, penanaman pohon mangrove sudah dilakukan setiap tahun dengan total keseluruhan mencapai 16.000 pohon mangrove yang ditanam di sejumlah wilayah di pesisir Tangerang. 

 

Sumber: