Kepada Komunitas UMKM di Tangerang, Andra Soni Ceritakan Kesulitan Hidupnya hingga Bisa Jadi Calon Gubernur

Kepada Komunitas UMKM di Tangerang, Andra Soni Ceritakan Kesulitan Hidupnya hingga Bisa Jadi Calon Gubernur

Calon Gubernur Banten Andra Soni mendapatkan piagam penghargaan dalam acara Customer Gathering di lapangan futsal daerah Cisoka Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/10/2024)--

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Calon Gubernur Banten, Andra Soni mengaku beruntung bisa bertemu para pelaku UMKM di Wilayah Kabupaten Tangerang. Pertumbuhan perekonomian suatu daerah akan meningkat jika UMKM dikelola dengan baik dan kolaborasi dengan pemerintah daerah.

 

Hal ini diuangkapkan saat menghadiri acara 'Customer Gathering' dengan tema bersama komunitas UMKM mitra Top Indonesia. Acaara yang digelar di lapangan futsal daerah Cisoka Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/10/2024) dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

 

Dalam kesempatan itu, Cagub Andra Soni menceritakan pengalaman hidup sejak kecil hingga saat ini menjadi Cagub Provinsi Banten secara singkat. 

 

"Saya berangkat dari minus bukan nol lagi, saya ini anak petani, bapak ibu saya meruapakan petani di kampung di Sumatra Barat, saya dibesarkan di Banten sejak kelas 6 SD," katanya. 

 

Dia menjelaskan sewaktunya masih kecil untuk dapat beraekolah bukan hal yang mudah karena keterbatasan biaya. Karena itu, kata Andra, jika tidak ada kemauan dan usaha yang keras maka dampatnya akan putus sekolah. 

 

"Dengan latar belakang pendidikan karena ada kemauan keras saja, saya anak kelima dari enam bersaudara, saya yang lulus pertama dari sekolah, bisa bayangkan sesulit apa kondisi saat itu," jelasnya.

 

Untuk dapat sekolah sampai dengan tingkat SMA, kata Andra, dirinya sampai sempat diangkat anak oleh keluarga lain. "Saya sempat jadi anak angkat untuk sekolah SMA," ungkapnya.

 

Sumber: