Pemdes Rawa Rengas Proyeksikan Bangun Taman Wisata Desa dekat Bandara

Pemdes Rawa Rengas Proyeksikan Bangun Taman Wisata Desa dekat Bandara

Kepala Desa Rawa Rengas Slamet Riyadi. -Pemerintah Desa Rawa Rengas untuk Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Guna mendongkrak perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Rawa Rengas, memproyeksikan membangun Taman Wisata Desa di Jalan Perimeter, Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Banten.

 

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Desa Rawa Rengas Slamet Riyadi, melalui keterangan yang diterima Tangerang Ekspres, Selasa (15/10/2024)

 

Menurut Kepala Desa Rawa Rengas Slamet Riyadi, pembangunan infrastruktur di Desa Rawa Rengas sudah mencapai 80 pesen. Bahkan, pada anggaran perubahan pembangunan masih tetap fokus di infrastruktur.

 

"Untuk tahun 2025 nanti, tujuan saya ingin masyarakat banyak melakukan kelompok usaha, yang di mana kelompok usaha itu bisa mengurangi dampak dari kemiskinan ekstrim," Slamet Riyadi.

 

Menurutnya, potensi di Desa Rawa Rengas cukup bagus untuk dijadikan tempat wisata. Maka dari itu, Pemdes Rawa Rengas akan merampungkan pembangunan Taman Wisata Desa untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

 

"Setiap sore, apalagi pada hari libur di lokasi itu, masyarakat banyak yang melihat take-off landingnya pesawat cukup antusias di dekat Bandara. Jadi kalau kita pikir desa kita ini lebih berpotensi untuk tempat wisata," terangnya.

 

Sementara itu, Camat Kosambi Asmawi menjelaskan, Pemerintah Desa Rawa Rengas memiliki anggaran Dana Desa (DDS) sebesar Rp3,5 miliar yang dapat diserap oleh masyarakat melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa atau Musrenbangdes.

 

Sumber: