Maesyal Rasyid Blusukan ke Kampung Paparkan Program Prioritas

Maesyal Rasyid Blusukan ke Kampung Paparkan Program Prioritas

Calon Bupati Tangerang Moch. Maesyal Rasyid duduk bersama warga Kampung Garobog, Cisoka.-Asep Sunaryo-

TANGERANGEKSPRES.ID - Calon Bupati Tangerang Moch. Maesyal Rasyid blusukan ke kampung. Kali ini di Kampung Garobog, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka. Ia bertemu warga memaparkan program prioritas yang diusung bersama Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah.

 

Dalam kunjungannya, Maesyal yang kerap disapa "Rudi" menyampaikan sejumlah program prioritas yang akan dilanjutkan dan ditingkatkan, terutama yang sebelumnya telah dirintis oleh Bupati sebelumnya, Zaki Iskandar.

 

Maesyal yang berpasangan dengan Intan Nurul Hikmah sebagai calon Wakil Bupati Tangerang menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan baik di masa pemerintahan Zaki Iskandar. Intan Nurul Hikmah, yang juga adalah anak dari Ismet Iskandar dan adik Zaki Iskandar, diyakini memiliki kapabilitas yang memadai untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Tangerang.

 

"Bu Intan adalah mantan anggota DPRD dua periode. Beliau aktif di dunia pendidikan, olahraga, dan sudah sangat memahami soal pembangunan dan pemerintahan. Selain itu, perempuan seperti Bu Intan bisa menjadi pengayom bagi kaum ibu, yang tentunya lebih mudah untuk mendengarkan curhat dan kebutuhan warga," jelas Maesyal.

 

Dalam kesempatan tersebut, Maesyal juga menjelaskan program-program prioritasnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga, di antaranya:

 

1. Program Pendidikan: Maesyal menekankan pentingnya pendidikan bagi setiap anak di Kabupaten Tangerang. Dia berjanji untuk memastikan tidak ada lagi anak yang putus sekolah, dan mendorong warga untuk melaporkan jika ada anak yang tidak bisa bersekolah. "Pendidikan itu hak semua anak, dan kami akan berupaya keras agar tidak ada lagi yang tertinggal," ujar Maesyal.

 

2. Program Kesehatan: Salah satu program unggulan adalah penyediaan ambulans di setiap desa dan memperluas peran Puskesmas. "Puskesmas harus lebih aktif, tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan dasar, tapi juga memastikan distribusi vitamin dan makanan tambahan untuk mengatasi masalah stunting," tambahnya.

 

Sumber: