Posting Gambar Garuda Bertuliskan ‘Indonesia Baik-baik Saja’ Ketua DPRD Lebak Didemo

Posting Gambar Garuda Bertuliskan ‘Indonesia Baik-baik Saja’ Ketua DPRD Lebak Didemo

Mahasiswa Imala Lebak membakar ban bekas di depan Gedung DPRD Lebak, kemarin-A Fadilah/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sejumlah mahasiswa yab tergabung dalam ikatan mahasiswa Lebak (Imala) menggeruduk gedung DPRD Lebak akibat postingan gambar Garuda Pancasila berlatar biru dengan tulisan ‘Indonesia Baik-baik Saja’ oleh Ketua DPRD Lebak M Agil Zulfikar di akun instagramnya. Bahkan, ratusan netizen dari akun ketua DPRD dari fraksi Gerindra tersebut membanjiri kolom komentarnya dengan protes dan kritik atas unggahannya tersebut.

“Postingan Agil Zulfikar tidak mencerminkan sebagai wakil rakyat. Sah-sah saja dia bilang itu pendapat pribadinya, tapi ini melukai hati nurani rakyat,” kata Ahda, Koordinator aksi, dalam orasinya, Jumat (23/8/2024) sore.

Dalam aksinya, mahasiswa mendesak, agar Agil meminta maaf kepada rakyat. Karena akibat postingannya tersebut telah menimbulkan kegaduhan di tengah aksi mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal ambang batas pencalonan kepala daerah.

“Padahal saat ini riuh gemuruh Indonesia sedang mengalami krisis demokrasi. Apa yang di posting dia itu salah, seharusnya dia (Agil) mendorong bagaimana upaya-upaya di tengah peringatan darurat yang sedang digaungkan,” ujar Ahda.

Menurut Ahda, jika postingan itu harus diterima sebagai perbedaan pendapat, seharusnya sebagian seorang pimpinan DPRD bisa menahan diri dengan tidak mengunggahnya.

“Kalau ini kan seolah-olah Agil Zulfikar mendukung rezim. Postingannya harus dihapus, dan menyampaikan permohonan maaf,” tegas Ahda.

Sementara itu, hingga berita ini tayang, Tangerang Ekspres berusaha meminta klarifikasi kepada Agil Zulfikar melalui sambungan telepon dan WhatsApp tidak menjawab.(*)

Sumber: