Bantuan Beras Tahap Tiga Sasar 22.469 Kepala Keluarga

Bantuan Beras Tahap Tiga Sasar 22.469 Kepala Keluarga

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (empat kanan) didampingi Kepala DKP3 Yepi Suherman foto bersama dengan penerima manfaat bantuan beras. Tri Budi/Tangerang Ekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 664 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Benda Baru, Pamulang mendapat bantuan beras. Penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 tersebut dilakukan di aula Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Rabu (21/8/2024).

 

Waki Kota Tangsel Benyamin Davnie secara simbolis menyerahkan langsung bantuan beras tersebut. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Tangsel yang bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional, Bulog dan Pos Indonesia.

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan (DKP3) Kota Tangsel Yepi Suherman mengatakan, ada 22.469 KK se-Kota Tangsel yang mendapat bantuan beras tahap tiga tersebut.

 

"Se-Tangsel ada 22.469 KK. Kalau se-Kelurahan Benda Baru ada 664 KK yang mendapat bantuan beras ini, satu karung isinya 10 kg," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (21/8/2024).

 

Yepi menambahkan, bantuan cadangan pangan pemerintah tersebut merupakan tahap ketiga yang disalurkan. "Data yang dipakai ada data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang divalidasi oleh Bappeda dan Dinas Sosial," tambahnya.

 

Menurutnya, beras diserahkan dalam tiga bulan sekali. Tahun ini, untuk tahap pertama (Januari - Maret) sudah disalurkan, tahap 2 (April - Juni) juga sudah disalurkan.

 

"Tahap 3 sekarang untuk Agustus, Oktober dan November," jelasnya.

 

Sumber: