KKN 31 UIN SMH Banten Bagikan 13 Tong Sampah di 13 Kampung Desa Banjar

KKN 31 UIN SMH Banten Bagikan 13 Tong Sampah di 13 Kampung Desa Banjar

Kelompok 31 Kukerta UIN SMH Banten saat membagikan tong sampah kepada 13 Kampung yang ada di Desa Banjar, Pandeglang, pada Kamis (8/8/2024).-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID Wujudkan gerakan satu kampung satu tong sampah, Kelompok Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) 31 UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten membagikan tong sampah sebanyak 13 buah di 13 kampung Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, pada Kamis (8/8/2024).

 

Adapun 13 kampung tersebut diantaranya, Kampung Kadujangkung, Kadubale, Kadukupa, Kadugedong, Pabuaran, Banjar, Wanasari, Bareno, Komplek Empang Sari, Kukupu, Pasar Tundun, Dukuh Makdam, dan Cinunggal.

 

Kepala Desa Banjar Dian Budiana yang hadir langsung pada acara serah terima tersebut, menuturkan kebahagiaanya dengan adanya program gerakan satu kampung satu tong sampah, yang diinisiasi oleh Kelompok 31 Kukerta UIN SMH Banten.

 

"Terima kasih kepada mahasiswa KKN 31 yang telah memberikan tong sampah ini, semoga dengan pemberian hal ini bisa menjadi ladang pahala bagi teman teman semua," tuturnya.

 

Selain itu, Ace, selaku RW Kampung Kadujangkung, juga menyampaikan rasa terima kasih dengan adanya pemberian tong sampah di setiap kampung.

 

"Terimakasih kepada teman teman mahasiswa yang sudah memberikan kenang-kenangan berupa tong sampah ini, semoga bisa menjadi berkah untuk kita semua," ucapnya.

 

Agung Ketua Kelompok Kukerta 31 menjelaskan, tujuan dari program kerja ini agar masyarakat sadar betapa pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

 

Sumber: