466 Mahasiswa Semester Akhir Dapat Bantuan Beasiswa

466 Mahasiswa Semester Akhir Dapat Bantuan Beasiswa

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kanan) secara simbolis memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa semester akhir.-Tri Budi tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 466 mahasiswa semester akhir yang ada di Kota Tangsel mendapatkan bantuan pe didikan atau beasiswa dari Pemkot Tangsel. 

 

Bantuan tersebut adalah uang sebesar Rp7,5 jut per orang dan diperuntukan bagi mahasiswa yang sedang menyusup skripsi. Secara simbolis bantuan tersebut diberikan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie kelad perwakilan mahasiswa di Graha Widya Bhakti BRIN, Setu, Rabu (7/8/2024).

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, bantuan tersebut diberikan khusus bagi mahasiswa yang menempuh semester akhir. "Targetnya adalah diperuntukan bagi mahasiswa yang diakhir semester atau sedang menyusun skripsi," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (7/8/2024).

 

Deden menambahka, tahun ini ada 466 mahasiswa yang mendapatkan bantuan

Jumlah tersebut terbagi atas 54 guru, 29 tenaga pendidikan, kependidikan dan 383 masyarakat umum.

 

"Kalau tahun lalu ada 140 mahasiswa yang kita bantu," tambahnya.

 

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan target RPJMD Wali Kota Tangselyang diberi nama Program 1000 Sarjana. "Sisa dari 1000 ini akan kita lanjutkan tahun depan. Alokasi dana pada 2024 yang kita siapkan lebih dari Rp3 miliar," jelasnya.

 

Deden mengaku, kuota penerima bantuan akan ditambah pada tahun depan dan ia juga berharap dapat memberikan bantuan beasiswa secafa penuh dari awal hingga selesai kuliah.

Sumber: