Benyamin Dipanggil DPP PDI Perjuangan

Benyamin Dipanggil DPP PDI Perjuangan

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie-Tri Budi/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Benyamin Davnie sore ini dipanggil oleh pengurus DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Pria yang saat ini menjabat Wali Tangsel tersebut dipanggil DPI Perjuangan terkait dirinya yang telah mendaftar penjaringan bakal calon wali kota Tangsel dalam Pilkada 2024 yang dibuka oleh PDI Perjuangan.

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini mengatakan, dirinya telah mendapat surat dan pemanggilan dari pengurus DPP PDI Perjuangan. "Saya dipanggil PDIP, infonya suratnya saya dapat surat tugas," ujarnya kepada wartawan, Selasa (2/7/2024).

Pak Ben mengaku, surt tugas tersebut untuk Kota Tangsel adalah hal unik karena, tidak perlu mencari pasanngan.

"Biasanya untuk yang lain itu tugasnya dua, mencari kualisi partai dan mencari pasangan. Kalau pasangan kan saya sudah selesai, koalisi partai ya alhamdullilhha tapi, saya akan penuhi dan akan datang ke DPP PDIP," tambahnya.

Pak Ben mengaku, sampai saat ini sudah ada 2 partai yang mengusungnya dalam Pilkada November mendatang.

"Jadi yang sudah fix Golkar dan PDIP.
Fix bisa dibilang baru 80 persen seperti PKB, PAN, PPP dan Nasdem," jelasnya.

Mantan Wakil Wali Kota Tangsel ini mengaku, dengan dirinya dipangil oleh penguris PDIP tentu hal tersebut membuat dukungan kepada dirinya semakin kuat.

"PDIP sebagai partai yang punya kursi di DPRD Tangsel tentu punya basis masa yang bisa diidentifikasi dan itu menjadi kekuatan yang sangat potensial buat saya," ungkapnya.

"Tugas dari PDIP ini saya dan pak Pilar. Makanya surat tugasnya pasti nanti berpasangan," terangnya.

Pak Ben juga terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya. Diluar Golkar dan PDIP, dengan partai lain Pak Ben mengaku belum final komunikasinya, termasuk konunikasi dengan Gerindra, PKS dan juga PSI.

"Yang final baru PDIP dan insya allah Demokrat juga. Finalnya tapi, di dunia politik jangan dihitung 100 persen namun 80-99 persen saja," ungkapnya.

Terkait Gerindra yang telah mengusung komedian Marshel Widianto menjadi bakal calon Wali Kota Tangsel, Pak Ben mengatakan bila hak setiap warga negara untuk dipilih dan memilih.

"Beliau untuk dipilih punya hak juga dan saya sidah berjalan membentuk koalisi ini cukup lama. Jadi saya akan yakin akan kemampuan saya. Siapan lawannya dan siapapun nanti yang akan menjadi kandidat di Kota Tangsel, ya alhamdulliah kita sambut gembira saja," tutupnya. (*)

Sumber: