Mulai Mengerucut, PKS Koalisi Dengan PAN, dan Nasdem di Pilgub Banten

Mulai Mengerucut, PKS Koalisi Dengan PAN, dan Nasdem di Pilgub Banten

Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi saat diwawancarai awak media, belum lama ini--

TANGERANGEKSPRES.ID - Perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 akan segera dimulai, beberapa partai hingga calon tengah mencari koalisi dan pasangan calon untuk mengikuti kontestasi politik di Banten.

 

Hal ini juga dilakukan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten yang tengah fokus mencari koalisi dengan partai lain. Termasuk sosok calon gubernur yang direkomendasikan yakni Achmad Dimyati Natakusumah terus membangun komunikasi untuk mencari sosok pasangan sebagai wakil gubernur.

 

Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi mengatakan, bahwa pihaknya tengah membangun komunikasi dengan partai lain, bahkan ia menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasional Demokrat (NasDem) telah mantap berkoalisi untuk Pilgub Banten.

 

"Sudah komunikasi sudah beberapa, PAN Nasdem yang sepertinya mulai menjurus, mudah-mudahan tidak ada perubahan," katanya, Rabu (19/6/2024).

 

Ia menjelaskan, koalisi yang dibangun tentunya untuk memperkuat pemenangan Achmad Dimyati Natakusumah sebagai calon Gubernur Banten. 

 

"Ini masih mencari kawan koalisi untuk memastikan pak Dimyati bisa berlayar untuk Pilgub Banten," ujarnya.

 

Lebih lanjut kata Gembong, Dimyati juga terus membangun komunikasi dengan nama-nama calon lain, seperti Arief R Wismansyah yang diisukan siap menjadi wakil gubernur mendampingi mantan Bupati Pandeglang.

 

Sumber: