Pj Gubernur Bersih-bersih BUMD PT ABM

Pj Gubernur Bersih-bersih BUMD PT ABM

Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat diwawancarai awak media belum lama ini.-Syirojul Umam-

SERANG - Pj Gubernur Banten tengah melakukan upaya bersih-bersih terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni PT Agrobisnis Banten Mandiri (Perseroda) atau ABM. Hal itu dilakukan sebagai komitmen yang ingin menata ulang struktur organisasi dan operasional pada BUMD, setelah sebelumnya dilakukan pada Bank Banten.

 

Al Muktabar mengatakan, Inspektorat Provinsi Banten telah melakukan audit kepatuhan terhadap PT ABM beberapa waktu lalu. Terdapat beberapa persoalan yang ditemukan berdasarkan hasil audit tersebut. Hasilnya yang dicantumkan juga rekomendasi diserahkan langsung ke Pj Gubernur Banten untuk ditindaklanjuti.

 

"Kita sedang mendalami apa-apa yang menjadi rekomendasi dari APIP itu," katanya, Senin (10/6).

 

Ia menjelaskan, pihaknya tidak hanya mendalami rekomendasi APIP atas audit kepatuhan, melainkan juga melanjutkan dengan audit kinerja yang dipadukan dengan Akuntan Publik. Sehingga nanti bisa melihat kebijakan-kebijakan yang akan ditempuh.

 

"Itu untuk kinerja ABM kedepannya agar lebih baik lagi," ujarnya.

 

Menurutnya, langkah yang dilakukan APIP merupakan kewenangan yang rutin dan harus terus digerakkan. Termasuk pada PT ABM agar kinerjanya dapat terus berkembang lebih baik.

 

Saat ditanya apa saja rekomedasi yang menjadi hasil audit kepatuhan APIP itu, Al mengaku nanti itu akan dilakukan ekspos setelah kegiatan audit ini selesai secara menyeluruh. 

 

Sumber: