Pemilik Lapak Limbah yang Dikeluhkan Warga Angkat Bicara

Pemilik Lapak Limbah yang Dikeluhkan Warga Angkat Bicara

Lapak limbah yang dikeluhkan warga Perumahan Pondok Sukatani Permai, RT 03 RW 01, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.- Zakky Adnan-

TANGERANGEKSPRES.ID - Warga Perumahan Pondok Sukatani Permai, RT 03 RW 01, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, mengeluh adanya lalat, bau tak sedap, dan asap pembakaran sampah yang ditimbulkan dari tempat pengelolaan limbah yang berdampingan dengan perumahan tersebut.

 

Pemilik tempat pengelolaan limbah saat ditemui wartawan belum lama ini, Irfan Abdul Fahmi mengakui adanya keluhan adanya lalat, bau tak sedap, dan asap pembakaran sampah yang berasal dari tempat usahanya.

 

"Memang sih saya akui, saya akui juga. Saya akui itu. Waktu itu kami main sampah bandara awalnya. Memang saya akui kalau sampah bandara efeknya itu jangan kan ke warga, ke saya saja sama. Efeknya aromanya," ucap pria yang akrab disapa Irfan ini.

 

Ia menuturkan, sudah menerima laporan dari warga melalui Ketua RW 01 Perumahan Pondok Sukatani Peltu (Purn) Siswadi dengan berkoordinasi ke Ketua RW 03 Kampung Cambay Surya (Ketua RW alamat tempat usaha).

 

Akhirnya 15 hari setelah adanya laporan tersebut, RW Surya mendatanginya untuk menyampaikan keluhan warga terdampak. "Kata Pak RW, Fan kita bukan mau nutup usaha cuma gimana caranya cari solusi supaya engga bau," kata Irfan, menirukan ucapan RW Surya.

 

Sebab demikian setelah sejak Februari 2024 lalu, ia terus berupaya agar dua mobil truk berisi sampah yang diterimanya tidak menumpuk sampai sepekan. Salah satu caranya dengan mempekerjakan 5 orang untuk membantunya melakukan penyortiran.

 

"Alhamdulillah, 2 hari sudah kelar," ucapnya.

 

Sumber: