O2SN Diharapkan Lahirkan Atlet Profesional

O2SN Diharapkan Lahirkan Atlet Profesional

PJ Bupati Lebak Iwan Kurniawan ikut senam dalam pembukaan O2SN di Rangkasbitung, Kamis (6/6/2024)-Ahmad Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Lebak Tahun 2024 resmi dimulai. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lebak Iwan Kurniawan di Stadion Uwes Qorni Rangkasbitung, Rabu (5/6/2024).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Rangkasbitung mulai tanggal 5-8 Juni 2024 ini diikuti perwakilan atlet dari 28 kecamatan untuk jenjang SD, dan 7 subrayon untuk jenjang SMP.

 

Pj Bupati Lebak, Iwan Kurniawan  mengharapkan melalui kegiatan O2SN ini bisa melahirkan kader-kader atlet terbaik, sehingga bisa mencetak prestasi tertinggi bagi Kabupaten Lebak, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

 

"O2SN ini salah satunya untuk meningkatkan prestasi bagi para atlet, mencetak kader-kader terbaik, sehingga bisa membawa nama harum Kabupaten Lebak di tingkat provinsi dan nasional. Yang terpenting dari perlombaan adalah untuk menjaga sportivitas, juga menjaga kekompakan dan kebersamaan," kata Iwan saat membuka acara.

 

Tema O2SN tahun 2024, "Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi" mengandung makna bahwa seluruh siswa memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi dan menggali potensi di bidang olahraga. 

 

"Saya berharap para siswa dari seluruh wilayah Kabupaten Lebak tanpa terkecuali harus terus menunjukkan semangat juang untuk berprestasi di berbagai bidang, termasuk bidang olahraga," ujar Iwan.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Hari Setiono selaku ketua penyelenggara acara O2SN tingkat Kabupaten Lebak tahun 2024 dalam laporannya menjelaskan poin-poin penting yang diharapkan dari penyelenggaraan O2SN.

 

Sumber: