Satu Keluarga asal Kasemen Diduga Mengidap Kusta

Satu Keluarga asal Kasemen Diduga Mengidap Kusta

Kepala Dinkes Kota Serang Ahmad Hasanuddin (kiri) dan Kepala Dinas DP3AKB Anthon Gunawan (kanan) pada saat mendapingi Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat, melakukan wawancara di Puskesmas Kasunyatan. Selasa (4/6/2024).-Een Amelia/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Satu keluarga asal Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang diduga mengalami penyakit kusta. Satu keluarga tersebut berjumlahkan tujuh orang dan tiga dari tujuh anggota keluarga tersebut diduga terindikasi penyakit kusta.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Penjabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat saat melakukan peninjaun Pelayanan Keluarga Berencana Sejuta Akseptor (PSA) di Puskesmas Kasunyatan, dirinya mengaku mendapatkan informasi dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait satu keluarga yang diduga terkena kusta, Selasa (4/6/2024).

 

"Ada masyarakat kita di Kelurahan Terumbu mengalami penyakit kusta, itu sudah satu keluarga," katanya.

 

Yedi mengaku saat ini pihaknya telah mengkomunikasikan terkait hal ini kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menindaklanjuti keluarga tersebut.

 

"Besar harapan kami pemerintah pusat akan ikut mendukung untuk pengobatannya," akunya.

 

Adapun, saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Ahmad Hasanuddin, dirinya membenarkan mengenai adanya satu keluarga asal Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang yang diduga mengalami penyakit kusta.

 

"Jadi, diantara tujuh anggota keluarga, tiga yang mengarah kusta. Kita lakukan skin smear. Digosok, kemudian diperiksakan, mungkin hari ini jadi dan obat sudah disiapkan," tuturnya.

 

Sumber: