Jembatan Ambruk di Desa Sukasari Dibangun

Jembatan Ambruk di Desa Sukasari Dibangun

Sejumlah tukang sedang memotong ilalang di lokasi yang akan dibangun jembatan di antara Kampung Rawa Bolang dengan Kampung Sarakan, Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (27/5/2024).- Zakky Adnan-

TANGERANGEKSPRES.ID - Jembatan yang menghubungkan antara Kampung Rawa Bolang dengan Kampung Sarakan di Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, ambruk, 28 Februari 2024 lalu. Saat ini, jembatan tersebut mulai diproses pembangunannya.

 

Pantauan Tangerang Ekspres, Senin (27/5/2024), sejumlah tukang sedang memotong rumput di lokasi pembangunan jembatan. Tapi, belum terpasang papan informasi proyek di sekitar jembatan.

 

Jalan menuju jembatan tersebut, baik di Kampung Rawa Bolang maupun Kampung Sarakan, Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, dipasang plang bertuliskan "Mohon Maaf. Jalan Ditutup. Dikarenakan Jembatan Amblas/Longsor,".

 

"Jembatan akan dibangun di sini pak (panggil wartawan), persis di sebelah jembatan yang ambruk," kata sejumlah tukang di sela kesibukannya memotong rumput dan ilalang.

 

Terpisah, Kepala Desa Sukasari Mukhlis mengatakan, jembatan ambruk berdiri di atas Sungai Cirarab atau yang dikenal dengan sebutan Kali Item. Jembatan yang ambruk dibangun sekitar 1980 lalu.

 

"Karene kondisi yang sudah rapuh, maka jembatan tiba-tiba ambruk pada dini hari waktu tersebut. Jadi, alhamdulillah, tidak ada yang melintas saat ambruk," tuturnya.

 

Mukhlis mengungkapkan, dampak atas ambruknya jembatan itu juga memutus akses jalan menuju sekolah dan tempat pemakaman umum (TPU). Tapi, tidak lama setelah ambruk, dibuatkan jembatan sementara berbahan kayu bambu selebar 1 meteran.

 

Sumber: