Pendalaman Visi Misi di DPP PKB, Intan Optimis Raih Rekomendasi

Pendalaman Visi Misi di DPP PKB, Intan Optimis Raih Rekomendasi

Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah (kiri) menerima penyematan jas PKB usai paparan Visi dan Misi di DPC PKB Kabupaten Tangerang.-Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres-


TANGERANGEKSPRES.ID -- Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah mendatangi kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Cikini, Jakarta Pusat. Ia datang dari undangan partai untuk pendalaman visi dan misi.

Intan menerangkan, pendalaman visi dan misi dalam hal menyinkronkan dengan ideologi partai PKB. Ia menuturkan, hasil paparan visi dan misi di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tangerang ada kesamaan dengan arah visi partai.

"Kemarin kan sudah paparan visi dan misi, sekarang pendalaman. Ada banyak kesamaan, karena kan tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Kantor DPP PKB, Kamis (23/5/2024).

Diketahui, Intan Nurul Hikmah maju dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 sebagai satu-satunya calon perempuan. Ia mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Golkar untuk menggalang dukungan sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Tangerang.

Intan menyebutkan, ada beberapa visi dan misi yang dibuatnya sejalan dengan PKB. Yakni, pada pondok pesantren dan ekonomi kerakyatan.

Ia memaparkan, pada periode kepemimpinan Zaki Iskandar sebagai Bupati Tangerang sudah dilakukan program sanitasi pondok pesantren (Sanitren). Ke depan, akan dilakukan pembangunan sarana dan prasarana gedung pondok pesantren (ponpes).

"Kita adakan saba pesantren setiap Jumat. Hal itu untuk melihat apa kebutuhan ponpes dan melihat juga apa sanitasi yang sudah dibangun di rawat atau tidak. Jangan sampai kita buat program namun belum sinkron dengan kebutuhan ponpes di lapangan," jelasnya.

Lalu, Intan menyebutkan, ada visi misi yang dilakukan ke depan dengan mengedepankan pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan. Yakni, menjadikan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai ujung tombak.

"Ada banyak yang sejalan dengan visi misi PKB. Saya optimis bisa mendapatkan dukungan dari PKB," jelasnya. (*)

Sumber: