PPDB Harus Transparan, SD Dibuka Awal Juni dan SMP Pada Akhir Juni

PPDB Harus Transparan, SD Dibuka Awal Juni dan SMP Pada Akhir Juni

Orang tua siswa tengah mengikuti pra PPDB jenjang SMP Negeri.-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan akan membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) pada awal Juni 2024 dan untuk jenjang SMP Negeri pada akhir Juni 2024.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menekankan pentingnya pelaksanaan PPDB di Kota Tangerang yang adil, transparan dan objektif sebagai dasar pembentukan generasi penerus yang berkualitas.

 

"Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa proses PPDB dilaksanakan dengan transparan, jujur, dan adil. Ini adalah langkah awal untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di Kota Tangerang," tegas Nurdin dalam acara Sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024, di Ruang Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (21/5/2024).

 

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini menuturkan, pelaksanaan PPDB di Kota Tangerang selama ini berjalan dengan baik, bahkan menjadi ajang studi banding dari berbagai daerah di Indonesia.

 

"Saya minta, segala upaya yang sudah kita lakukan bisa terus ditingkatkan agar pelaksanaan PPDB semakin baik," tuturnya.

 

Dalam acara sosialisasi PPDB ini, Pemkot Tangerang juga melakukan penandatanganan komitmen dukungan penyelenggaraan PPDB yang objektif, transparan dan akuntabel.

 

Nurdin mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Forkomimda, lembaga yang sudah turut memberikan dukungan melalui penandatanganan komitmen dukungan penyelenggaraan PPDB yang objektif, transparan dan akuntabel di Kota Tangerang.

 

Sumber: