Di PKB, Airin Jabarkan Perhatian Khusus Bidang Keagamaan

Di PKB, Airin Jabarkan Perhatian Khusus Bidang Keagamaan

Politisi Partai Golkar Airin Rachmi Diany saat diwawancarai awak media di kantor DPW PKB Banten, Kota Serang, Senin (20/5/2024).-Syirojul Umam/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Airin Rachmi Diany akan memberikan perhatian khusus pada bidang keagamaan. Sebab bantuan-bantuan itu sangat bermanfaat, dan banyak pondok pesantren yang perlu mendapat perhatian.

 

Hal itu diungkapkan saat pemaparan visi misi bakal calon gubernur di Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten, Senin (20/5/2024). 

 

Airin menjelaskan, pihaknya telah merancang beberapa program pada bidang keagamaan, seperti optimalisasi bantuan untuk pondok pesantren, pengembangan ekonomi umat, hingga beasiswa untuk para penghafal Alquran.

 

Ia menjelaskan, program tersebut dibuat atas dasar silaturahmi dan diskusi dengan para kiai dan ulama, dirinya menemukan banyak pondok pesantren yang masih membutuhkan dukungan dari pemerintah Provinsi Banten.

 

"Kita harus kembali dorong bantuan untuk pondok pesantren, jika ada kekurangan kita evaluasi. Kemudian bisa diberikan beasiswa untuk para penghafal Al-Qur'an," katanya kepada awak media.

 

Menurut mantan Wali Kota Tangerang Selatan, program bidang keagamaan itu harus didorong dengan transparansi dan akuntabilitas melalui aplikasi. Dengan begitu, masyarakat dapat melihat langsung progres dan penerima bantuan, yang tentunya harus dibantu dengan pembinaan.

 

"Terutama pondok pesantren salafiyah, ini sangat harus kita bantu. Landasan dan visi Banten adalah iman dan taqwa, maka program ke depan harus dimulai dari sisi penguatan keagamaan," ujarnya.

 

Sumber: