Pengurus APPI Banten Periode 2024-2028 Dilantik

Pengurus APPI Banten Periode 2024-2028 Dilantik

Ketua Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI) pusat, Dr. Weny Savitry Pandia, M.Si, Psikolog resmi melantik kepengurusan APPI Banten, di Syafana Islamic School, Primary-Gading Serpong, Sabtu (18/5/2024)--

TANGERANGEKSPRES. ID - Ketua Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI) pusat, Dr. Weny Savitry Pandia, M.Si, Psikolog  resmi melantik kepengurusan APPI Banten, di Syafana Islamic School, Primary-Gading Serpong, Sabtu (18/5/2024).

Ketua APPI Provinsi Banten Winy Nila Wisudawati, S.Psi., M.Psi, Psikolog Winy Nila mengatakan, keberadaan APPI Banten dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak-pihak yang terkait.

"Saya berharap agar kehadiran APPI di Banten ini dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak terkait seperti, HIMPSI,  Dinas Pendidikan provinsi dan kota/kabupaten di Wilayah Banten. Sekolah-sekolah, perguruan tinggi, dan instansi terkait dalam mengatasi permasalahan pendidikan di wilayah Banten,"  kata counselor di Sekolah Syafana Islamic School.
Dosen Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Jakarta ini menambahkan, saat ini dunia pendidikan marak dengan isu kesehatan mental. Fenomena ini kata dia harus dijadikan perhatian bersama

"Fenomena ini secara langsung maupun tidak langsung, dapat mempengaruhi berbagai aspek dalam kegiatan belajar mengajar. Serta mempengaruhi hasil akhir dari pembelajaran," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rizqi Fajri, SH. selaku Tokoh Muda Tangerang Raya dan juga Direktur Dewantara Psychology Consultant, mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua APPI Banten untuk periode 2024-2028 ini.

"Saya berharap APPI Banten dapat menjadi perpanjangan tangan APPI Pusat untuk menjadi manfaat bagi wilayah Banten agar lebih menjamah ke pelosok-pelosok  Banten yang dirasa masih kurang perhatian dari segi infrastruktur pendidikan dan penunjang lainnya," tandas Rizki.

Ditambahkan Rizki, saat ini masalah pendidikan semakin banyak terjadi seperti perundungan (bullying), kekerasan seksual. Kehadiran APPI kata dia, diharapkan bisa memberikan solusi untuk permasalahan di dunia pendidikan.

Seperti diketahui, APPI merupakan sebuah organisasi profesi psikologi yang beranggotakan para sarjana psikologi, Ilmuwan psikologi dan psikolog yang memiliki minat pada bidang psikologi pendidikan.

Hadir dalam kesempatan tersebut,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani, istri Walikota Tangerang Selatan Tini Benyamin Davnie,  Kepala Dinas Kota Tangerang Selatan  Deden Deni,  Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang  yang diwakili Kasi kelembagaan Pendidikan Nanang Chaeroni, Owner Syafana Islamic School Nanang Firdaus Masduki, Lc., Wakil Rektor Universitas Pamulang : Prof. Dr. RR Dewi Anggraini,  S.H,  M.H, dan Ketua HIMPSI Banten Mohamad Abdillah NurAdhi, M. Psi. Psikolog. (*)

Sumber: