Guru SMPN 2 Wajib Berikan Motivasi dan Update Tekknik Mengajar

Guru SMPN 2 Wajib Berikan Motivasi dan Update Tekknik Mengajar

Kepala SMPN 2 Curug Cucu Sri Rahayu -Randy Yastiawan-

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Dalam meningkatkan kualitas pendidikan, SMPN 2 Curug meminta kepada guru untuk bisa memberikan materi yang update sesuai dengan kurikulum merdeka. Hal tersebut agar siswa bisa menerima materi yang baru sesuai dengan guru yang mengajar.

 

Jika guru telat dalam memberikan materi terupdate, maka sistem yang ada akan berantakan. Bahkan, guru saat ini harus bisa segalanya tidak hanya mengajar saja. Akan tetapi, harus bisa menjadi orangtua dan teman bagi siswa selama kegiatan belajar mengajar.

 

Kepala SMPN 2 Curug Cucu Sri Rahayu mengatakan, guru harus dapat memberi contoh pembelajaran dan sikap suri tauladan yang baik kepada anak didik. Hal ini berdampak kepada citra baik sekolah, bahkan guru harus bisa memberikan materi pembelajaran yang tepat dan tidak telat.

 

"Untuk itu, guru sebagai garda terdepan harus lebih ilmunya saat disekolah, karena itu sebagai bentuk bahwa guru siap memberikan ilmu. Kalau telat, dalam update materi mengajar maka itu akan bahaya bagi siswa,"ujarannya kepada Tangerangekspres.co.id, Selasa (7/5).

 

Cucu menambahkan, guru harus memberikan motivasi kepada siswa, hal tersebut untuk memberikan semangat dan menambah aura positif agar siap menghadapi kegiatan belajar. 

 

"Kita selalu berikan motivasi kepada siswa, agar siswa tersebut bisa semangat dalam menerima pelajaran. Karena, jika tidak diberikan motivasi siswa tersebut akan kekurangan energi positif saat belajar mengajar,"paparnya.

 

Ia menjelaskan, Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) adalah gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga dengan pelibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan.

 

Sumber: