8 Pelajar Ikuti Program pertukaran Pelajar

8 Pelajar Ikuti Program pertukaran Pelajar

Sekda Pandeglang saat memberikan arahan kepada para pelajar yang ikut program PPAP dan PPAN di halaman Setda setempat, Senin (6/5/2024)--

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 8 pelajar asal Pandeglang mengikuti program Pertukaran Pelajar Antar Provinsi (PPAP) dan Pertukaran Pelajar Antar Nasional (PPAN). Kedelapan pelajaran tersebut diantaranya Irfan Wijaya , Yuniarsih, Agung Rahmansyah, Indri Asofah, M Tajuk Muluk, Ulhiyai, Nyimas Novia Rahmawati dan Sahnaz Yunjar Fadmanagara.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta berharap para pelajar tersebut bisa menjadi duta Pandeglang saat lolos seleksi nanti ditingkat Provinsi Banten hingga nasional.

 

"Kami harap adik-adik bisa menjadi duta Pandeglang di sana, jaga nama baik daerah kita, karena pandeglang punya tagline boga urang (milik semua), jadi semua merasa memiliki pandeglang," kata Ali Fahmi Sumanta saat melepas delapan pelajar menuju Provinsi Banten di halaman setda, Senin (6/5/2024).

 

Menurutnya, program pertukaran pelajar ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun tidak semua orang punya kesempatan mendapatkan program tersebut.

 

"Tidak semua bisa mendapat kesempatan baik ini, untuk itu manfaatkan dengan baik, serius dalam belajar di sana untuk meraih kesuksesan," ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Raden Dewi Setiani mengatakan, seleksi tingkat Kabupaten sudah dilaksanakan pada tanggal 20 -21 Maret 2024 sehingga terjaring sejumlah yang saat ini diberangkatkan ke Provinsi Banten.

 

"Selanjutnya pelajar ini akan mengikuti seleksi di provinsi dari tanggal 6-8 Mei 2024," terangnya.

 

Sumber: