SMPN 2 Sukamulya Ajak Siswa Menanam Pohon

 SMPN 2 Sukamulya Ajak Siswa Menanam Pohon

Siswa SMPN 2 Sukamulya, diajak untuk menanamkan pohon yang mereka bawa dari rumah sebagai bentuk peduli dengan lingkungan.-Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres-


TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka menciptakan sekolah hijau, SMPN 2 Sukamulya melakukan penghijauan sekolah dengan cara menanam pohon yang dibawa oleh siswa. Penanaman pohon ini agar kedepannya sekolah tersebut menjadi sekolah hijau dan asri.

Tanaman yang di tanam adalah tanaman bebas, mulai dari tanaman produktif ataupun tanaman hiasan. Yang penting, seluruh lingkungan sekolah yang belum di tanamani tanaman bisa di tanaman pohon yang di bawa oleh siswa.

Kepala Sekolah SMPN Sukamulya Mohamad Taslim mengatakan, bahwa sekolah hijau salah satu program pemerintah untuk menciptakan sekolah yang awalnya gersang menjadi asri dan sejuk berkat adanya pohon yang ditanam. Hal tersebut, membuat pihaknya mengajak siswa untuk melakukan menanamkan pohon yang mereka bawa.

"Program penghijauan sekolah, termasuk program pemerintah Kabupaten Tangerang. Untuk itu, kita galangkan penghijauan sekolah untuk menciptakan sekolah yang asri, sejuk, dan juga bersih. Karena, pohon salah satu sumber kehidupan kita,"ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Senin (29/4/2024).

Taslim menambahkan, seluruh siswa di minta membawa satu pohon satu, nantinya pohon tersebut ditanam di area lingkungan sekolah. Tidak ada patokan pohon apa yang di bawa, karena nantinya akan menjadi kebutuhan adanya pohon di sekolah.

"Saat penanaman mereka juga melakukan sendiri, dengan maksud memberikan edukasi kepada siswa agar mereka paham dan bisa terbiasa peduli dengan lingkungan. Salah satunya, penanaman pohon,"paparnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini pohon yang ada hanya beberapa saja, dan itu membuat sekolah menjadi gersang dan bisa menggangu kegiatan belajar mengajar. Untuk membuat kegiatan belajar nyaman, maka harus ditanamkan pohon dan juga di rawat agar pohon yang di tanam bisa tetap hidup.

"Kita juga ajarkan kepada siswa bagaimana cara merawat pohon, dengan menyiram pohon tersebut maka pohon yang di tanam akan tetap hidup. Karena pohon juga, juga adalah paru-paru dunia yang harus di jaga,"tutupnya. (*)

Sumber: