Rp36,7 Miliar Sisa Dana Hibah Pilkada 2024 Siap Cair

Rp36,7 Miliar Sisa Dana Hibah Pilkada 2024 Siap Cair

Pj Walikota Tangerang, Nurdin-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap mencairkan sisa anggaran dana hibah pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kita Tangerang tahun 2024. Diketahui, pencairan dana hibah Pilkada pada tahap 1 telah dicairkan sebesar Rp24,4 Miliar pada Oktober 2023 lalu.

Pj Walikota Tangerang, Nurdin didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang, Tatang Sutisna mengatakan, dana hibah untuk pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang yang dilaksanakan pada November 2024 nanti  sudah siap dicairkan. Menurutnya, saat ini Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sudah disiapkan Pemkot Tangerang.

“Sudah siap dicairkan. Pemkot pastinya mendukung perhelatan akbar (Pilkada) di Kota Tangerang,” kata Nurdin, Senin (29/4/2024).

Dikatakan, nantinya dana tersebut akan diberikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang untuk membiayai pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

Sekertaris KPU Kota Tangerang Fandu Dwidiadma Oktavirawan mengatakan, Pemkot Tangerang telah menyetujui besaran dana hibah pelaksanaan Pilkada tahun 2024 sebesar  Rp61,1 Miliar. Pada tahap pertama, Pemkot Tangerang sudah mencairkan sebesar Rp24,4 Miliar pada Oktober 2023, Sisanya, di tahap berikutnya sebesar Rp36,7 Miliar.

"Untuk pencairan tahap kedua masih dalam proses, nilainya Rp36,7 Miliar," kata Fandu.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan tahapan perekrutan badan adhoc untuk pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan secara serentak pada November 2024 nanti.

"Kita sedang melakukan perekrutan badan adhoc yaitu anggota PPK," pungkasnya.(*)

Sumber: