Pemkot Serang Dukung Program Ketahabab Pangan Kemenpan

Pemkot Serang Dukung Program Ketahabab Pangan Kemenpan

Sekda Kota Serang Nanang Saefudin bersama dengan Kapolresta Serang Kombes Pol. Sofwan Hermanto saat diwawancarai usai menghadiri penandatangan secara daring di Polresta Serang, Kamis (25/4/2024).--

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kota Serang mendukung program optimalisasi ketahanan pangan Kementrian Pertanian (Kemenpan) Bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Pemkot Serang mendukung optimalisasi ketahanan pangan salah satunya, karena perang Ukraina dengan Rusia masih berlanjut, sehingga berimbas terhadap ketahanan pangan yang ada di Indonesia.

Dukungan optimalisasi ini disampaikan Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, usai menghadiri penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementrian dan Pertanian dan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang bertepatan di ruang rapat Polresta Serang secara daring. Kamis, (25/4/2024).

Nanang Saefudin mengatakan telah menghadiri dan menyaksikan secara daring penanda tangan Memorandum of understanding (MOU) antara Kementrian Pertanian dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia, ia mengatakan penandatanganan ini merupakan bentuk dari pembangunan ketahanan pangan yang ada di Indonesia.

"Tentu juga MOU ini akan ditindak lanjuti mulai dari tingkat Kepolisian Republik Indonesia, melalui dari Polda sampai kepada Polres," tuturnya.

Saat ini Pemerintah Kota Serang akan menjalankan instruksi dengan melakukan diskusi bersama Kapolres Kota Serang Kombes Pol. Sofwan Hermanto mengenai peningkatan ketahanan pangan yang ada di Kota Serang. 

"Kita tahu bahwa lahan pertanian kita, khususnya masalah padi itu sekitar 8.400 hektar sekian dan tentu kita ingin optimalkan, baik intesifikasi ataupun difersivikasi dan tadi pak Kapolres luar biasa inovasinya," ujarnya.

Selain itu Kapolres Kota Serang Kombes Pol Sofwan Hermanto juga akan melibatkan Bhabinkatibnas dan Babinsa yang ada di Kelurahan untuk melancarkan program yang nantinya akan dilakukan.

"Kita akan mendata lahan-lahan yang selama ini misalnya milik pribadi, milik perusahaan dan kita nanti ada action plan begitu, bagaimana nanti lahan-lahan tidur yang tadinya tidak produktif menjadi produktif," kata Kombes Pol. Sofwan Hermanto. (*)

Pemerintah Kota Serang, Kementerian Pertanian, Kepolisian Negara Republik, Polres Serang, Sekertaris Daerah, Nanang Saefudin, Kombes Pol. Sofwan Hermanto, MOU, Ketahanan Pangan 

Sekda Kota Serang Nanang Saefudin bersama dengan Kapolresta Serang Kombes Pol. Sofwan Hermanto saat diwawancarai usai menghadiri penandatangan secara daring di Polresta Serang, Kamis (25/4/2024).

Sumber: