Siswa SMPN 1 Curug Raih Juara di FLS2N

Siswa SMPN 1 Curug Raih Juara di FLS2N

Siswa SMPN 1 Curug mendapatkan juara dalam kegiatan FLS2N yang digelar di SMPN 2 Curug, Rabu (24/4/2024).-Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - Siswa SMPN 1 Curug membuktikan diri jika mereka mempunyai prestasi di bidang seni dan budaya. Dalam kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), siswa SMPN 1 Curug berhasil mendapatkan juara.

Acara yang di gelar di SMPN 2 Curug, membuat siswa SMPN 1 Curug tidak khawatir dan takut. Mereka membuktikan, bahwa latihan yang mereka lakukan selama ini tidak sia-sia dan membuahkan hasil yang maksimal.

Kepala SMPN 1 Curug Juanda mengatakan, siswanya telah membuktikan  bahwa mereka mempunyai prestasi yang luar biasa karena telah mendapatkan juara dalam FLS2N di SMPN 2 Curug.

"Mereka membuktikan, bahwa mereka mampu. Kita sangat bangga bahwa selama ini mereka selalu membuktikan mampu membawa juara dalam setiap perlombaan,"ujarnya kepada Tangerang Ekspres.co.id, Rabu (24/4/2024).

Juanda menambahkan, seluruh siswa SMPN 1 Curug memberikan ruang untuk bisa meraih prestasi. Ini karena mereka berhak mendapatkan prestasi baik bidang akademik maupun non akademik. Bahkan, pihak sekolah juga mensuport tidak hanya dukungan tetapi secara materil serta sarana dan prasarana penunjang.

"Kita sangat dukung, yang penting mereka bisa mengembangkan bakat. Jadi, anak-anak membuktikan dan bertanggungjawab atas apa yang mereka lakukan. Selain itu, dengan kegiatan sekolah juga bisa menghindari kegiatan negatif,"paparnya.

Ia menjelaskan, pihak sekolah juga tidak ingin siswanya tidak mengembangkan bakat mereka. Mereka diberikan kebebasan dalam mengembankan bakat. Dengan catatan, siswa juga harus fokus dengan pelajaran yang mereka sedang tempuh.

"Kegiatan sekolah boleh saja tetapi jangan sampai lupa dengan tanggungjawab mereka sebagai pelajar. Semoga, semua siswa bisa meraih prestasi yang mereka inginkan. Terpenting, apa yang menjadi tanggungjawab jangan sampai dilupakan,"tutupnya. (*)

Sumber: