Ratu Ria dan Subadri Daftar ke PDIP Kota Serang di Hari Terakhir Penjaringan

Ratu Ria dan Subadri Daftar ke PDIP Kota Serang di Hari Terakhir Penjaringan

Ketua DPD II Partai Golkar Ratu Ria Maryani saat mendaftarkan diri ke PDIP Kota Serang, Rabu (24/4/2024).-Een Amelia/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Ketua DPD II Partai Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana dan Ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Ushuludin menyambangi kantor DPC PDIP Kota Serang untuk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Serang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Diawali dengan kedatangan Ratu Ria sekitar pukul 10.00 WIB bersama dengan pengurus Partai Golkar yang terlebih dahulu menyambangi kantor DPC PDI Perjuangan Kota Serang untuk mengambil berkas pendaftaran.


Setelah Ratu Ria, Ketua DPW PPP Provinsi Banten yang juga mantan Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin tiba di kantor PDIP pada pukul 11.30 WIB.

Ratu Ria mengatakan, dirinya sengaja datang ke kantor PDIP untuk mendaftar sebagai bakal calon Walikota Serang pada Pilkada 2024.

"Maksud dan tujuan hadir kesini adalah untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Serang, yang alhamdulillah pada hari ini sudah saya terima dari pak Bambang," ujarnya, Rabu (24/4/2024).

Ria mengaku, terdapat keselarasan antara Partai Golkar dan PDIP. Selain itu, tak menutup kemungkinan PDIP dan Golkar akan berkoalisi di Pilkada Kota Serang.

"Mudah-mudahan bisa nanti saya kembalikan kembali formulir tersebut dan mudah-mudahan juga kita mencapai visi-misi yang sama mencapai kekompakan yang sama, keselarasan yang sama sehingga nanti Golkar dan PDIP bisa bergabung untuk membangun Kota Serang yang lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Ushuludin mengatakan, PDIP menjadi salah satu partai politik secara resmi untuk rencana dirinya maju di Pilkada Kota Serang.

"Saya secara pribadi menindak lanjuti, niatan ikhtiar bersilahturahmi ke PDIP sekaligus juga mendaftarkan diri, menitipkan diri di PDIP untuk pertama berikhtiar," tuturnya.

Sementara itu, dirinya juga tak menampik bahwa tak menutup kemungkinan akan berpisah dengan Syafrudin. Sebab, Subadri sendiri memilih untuk menjadi calon Walikota Serang, sama halnya dengan Syafrudin.

"Ya ikhtiar saja, pak Syafrudin juga jalan, kita juga jalan kan lebih baik lebih bagus. Tinggal masyarakat kalau lebih banyak lebih bagus. Toh masyarakat Kota Serang melek politiknya tinggi, sehingga masyarakat target pertamanya milih yang terbaik dari terbaik itu," katanya. (*)

Sumber: