Pelajar SMP di Lebak Tewas Tenggelam di Kolam Peternakan Ayam

Pelajar SMP di Lebak Tewas Tenggelam di Kolam Peternakan Ayam

Sejumlah warga mencoba menyelematkan korban yang tenggelam di kolam milik peternakan ayam di Leuwidamar, Selasa (23/4/2024).-A Fadilah/Tangerang Ekspres-


TANGERANGEKSPRES.ID - Arifin (14) warga Kampung Cikapek, Desa Lebakparahiang, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, tewas tenggelam tercebur ke kolam yang ada di area Peternakan ayam milik Lelly Sunato, Selasa (23/4/2024).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Kala itu Aripin bersama rekannya Endis (10) tengah berada di sekitar kolam koi yang berada di kawasan peternakan ayam milik Lelly di Kampung Portal, Desa Lebakparahiang.

Sebelum bermain, Endis lantas meminta izin kepada orangtuanya yang bekerja di peternakan dan meninggalkan Aripin sendirian di sekitar kolam Koi.

"Belum jauh meninggalkan kolam, Endis mendengar suara orang tercebur, ketika menoleh kebelakang Endis melihat korban sudah berada didalam kolam dan hanya terlihat hanya tangannya saja," kata Kapolsek Leuwidamar IPTU Acep Komarudin, Rabu (24/4/2024).

Kata Acep, melihat peristiwa tersebut Endis kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga yang saat itu sedang bekerja di peternakan ayam. Mendengar teriakan saksi, warga langsung menolong korban dan mencoba memberikan pertolongan.

"Korban berhasil dievakuasi oleh warga dan langsung membawa korban ke Puskesmas Leuwidamar. Setelah mendapatkan medis dari puskesmas selama 30 menit, korban pun dinyatakan sudah meninggal dunia," ujarnya.

Mengetahui korban Aripin sudah meninggal, keluarga korban pun langsung di bawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

"Korban langsung dibawa ke rumah duka dan kemudian dimakamkan ditempat pemakaman umum tidak jauh dari rumah korban," tuturnya.

Harsono, warga Leuwidamar membenarkan adanya kejadian tersebut. Seorang remaja meninggal tenggelam di kolam Ikan Koi.

"Kolam koi itu memang cukup dalam, bagi yang tidak bisa berenang cukup membahayakan karena posisinya terbuka," ucapnya.(*)

Sumber: