Dindik Lebak Gelar FLS2N Untuk Jaring Siswa Berprestasi

Dindik Lebak Gelar FLS2N Untuk Jaring Siswa Berprestasi

Suasana Kegiatan FLS2N jenjang SD tingkat Kabupaten yang digelar di Gedung PGRI, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu (24/4/2024).-A Fadilah/Tangerang Ekspres-


TANGERANGEKSPRES.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lebak Iwan Kurniawan membuka acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat kabupaten yang digelar di Gedung PGRI, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu (24/4/2024).

Dalam sambutannya, Iwan mengapresiasi Dindik Lebak yang menggelar kegiatan FLS2N ini yang tujuannya menjaring para siswa SD berprestasi.

"Kami sangat mendukung kegiatan FLS2N ini, karena kegiatan ini merupakan wadah yang positif bagi para siswa untuk menunjukan jati diri dan prestasi di bidangnya masing-masing," kata Iwan Kurniawan.

Hari Setono, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lebak mengatakan, kegiatan seleksi FLS2N tingkat kabupaten Lebak ini digelar hanya satu hari saja dengan mengambil tempat kegiatan dibeberapa titik dengan 10 cabang seni yang dilombakan.

''Ini untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik SD dalam pengembangan diri secara optimal,'' papar Hari

Lanjut Hari, adapun peserta yang tampil ditingkat kabupaten, merupakan peserta juara 1 pada seleksi tingkat kecamatan dengan harapan agar peserta didik memiliki kesempatan untuk berprestasi dan menggali potensi di bidang seni secara berjenjang.

''FLS2N adalah momen membangun kerjasama dan kekompakan antara guru dan murid,'' terangnya.

Sebab selama persiapan, semua bersinergi. Seperti seni tari. Karya yang akan disuguhkan kepada juri adalah hasil karya baru. Inovasi gerakan murni karya siswa dan guru.

''Harapan kita ada siswa dari Lebak yang dapat menembus jenjang tingkat Provinsi bahkan Nasional," tutur Hari.(*)

Sumber: