PKB Nilai Wahyu Cocok Pimpin Kota Serang

PKB Nilai Wahyu Cocok Pimpin Kota Serang

Bakal calon Wali Kota Serang Wahyu Nurjamil (tengah) foto bersama dengan Ketua DPC PKB Kota Serang Fatihudin (kanan) didampingi Sekretaris DPC PKB Kota Serang Inu Aminudin.-Andi Suhandi-

SERANG – Ketua DPC PKB Kota Serang Fatihudin menilai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang Wahyu Nurjamil cocok memimpin Kota Serang, karena sangat SatSet dalam bertugas. Saat menjabat kepala dinas saja saat ini saja sudah kelihatan memiliki progres positif.

 

"Saya pribadi sebagai dewan Kota Serang, minta pemkot sudah tahu karakter pak Wahyu, mau berkorban, bagus dan sudah terbukti bisa menertibkan pasar Lama, dan akan segera merevitalisasi pasar Kepandean. Dari situ kita melihat ada keinginan kuat Pak Wahyu memajukan Kota Serang, jadi cocok buat memimpin Kota Serang, ungkap Fatih, didampingi Sekeretaris Inu Aminudin, usai melakukan pertemuan di salah satu Café di Kota Serang, , Sabtu (21/04).

 

Namun kata Fatih, di PKB sendiri ada aturan untuk mengusung calon, maka rencananya Minggu (22/04) akan melakukan rapat untuk membahas penjaringan Balon Wali Kota Serang. Dan Rabu (25/04) akan membuka pendaftaran Balon Wali Kota Serang. Ini menindaklanjuti intruksi DPP PKB. 

 

"Seiring dengan dibukanya pendaftaran pencalonan calon kepala daerah oleh ketua umum PKB Muhaimin Iskandar, bahwa sejak 20 April 2024 PKB resmi membuka penjaringan calon kepala daerah serentak dan terbuka untuk umum, maka DPC PKB Kota Serang juga akan melakukan tugas sebagaimana mandat Ketua Umum," kata Fatih.

 

Dikatakan, PKB Sendiri sudah sudah memiliki beberapa kandidat calon Walikota Serang dari kader internal, termasuk dirinya dan sekretaris. Meski begitu, DPC PKB akan menyerahkan hasilnya ke DPP. Dan tidak menutup kemungkinan yang disetujui diluar kader.  

 

Ditambahkan Sekretaris DPC PKB Kota Serang, Inu Aminudin, Karena sesuai apa yang disampaikan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, PKB membuka peluang kepada semua pihak, latar belakang perbedaan partai , baik suku dan golongan, boleh mendaftar. 

 

Yang ingin diusung PKB tentu akan melihat berdasarkan beberapa kriteria dan indikator, termasuk visi dan misinya. Sekaligus komitmen dan track recotd-nya, serta kapasitas dan kemampuannya terutama.

 

Sumber: