Selama Libur Lebaran di Tangerang Selatan Terjadi 4 Kasus Kebakaran

Selama Libur Lebaran di Tangerang Selatan Terjadi 4 Kasus Kebakaran

Api berkobar mambakar 2 unit rumah di Pamulang Estate, Pamulang pada Jumat (12/4/2024) lalu. Warga For Tangerang Ekspres.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Selama musim libur Idul Fitri 2024, di Kota Tangsel terjadi beberapa kasus kebakaran. Setidaknya ada 4 kasus kebakaran yang terjadi, baik kebakaran rumah dan gudang kayu.

Kepala Seksi Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Roni Alamsyah mengatakan, selama musim liburan lebaran di wilayahnya terjadi 4 kasus kebakaran.

"Terjadi 4 kasus kebakaran sampai Senin (15/4/2024) siang," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Senin (15/4/2024).

Roni menambahkan, 4 kebakaran tersebut terjadi di Kecamatan Pamulang, Pondok Aren dan Serpong Utara. Untuk di Pamulang kebakaran terjadi di Gang Kura, Kelurahan Pondok Cabe Udik. Api menghanguskan gudang kayu beserta isinya. 

"Kebakaran kedua di Pamulang terjadi di Perumahan Pamulang Estate di Jalan Cipedak Raya, Pamulang Timur. Dalam peristiwa ini ada 2 rumah yang hangus dilalap si jago merah," tambahnya.

Kebakaran ketiga terjadi di Komplek Japos Graha Lestari, Pondok Area. Objek yang terbakar adalah rumah tinggal. Terakhir, kebakaran terjadi di Kampung Kandang Sapi Lor, Kelurahan Paku Alam, Serpong Utara

"Objek yang terbakar di Serpong Utara ini juga rumah tinggal," jelasnya.

Mantan pegawai Kecamatan Pamulang ini mengaku, rumah dan gudang kayu yang terbakar tidak ada penghuninya atau sedang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

"Penyebabnya diduga karena korsleting listrik dan rumah atau gudang kayu dalam keadaan ditinggal memiliknya," ungkapnya.

Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa meskipun kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp1 miliar. "Kebakaran yang mengalami kerugian terbesar itu yang terjadi di Pamulang Estate," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Operasional pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Hadi Muhadi mengatakan, 2 unit rumah hangus terbakar di Perumahan Pamulang Estate. 

"Kebakaran ini terjadi pada Jumat (12/4/2024) sekitar pukul 03.20 WIB. Saat kejadian pemiliknya lagi mudik. Warga sekitar juga masih terlelap tidur saat kejadian," singkatnya. (*)

Sumber: