Pemkot Serang Pastikan Stok Sembako Aman Hingga Lebaran Idul Fitri

Pemkot Serang Pastikan Stok Sembako Aman Hingga Lebaran Idul Fitri

Pj Walikota Yedi Rahmat saat melakukan monitoring THR dan stok persediaan sembako di Lotte Grosir Serang, Rabu (3/4/2024).-Een Amelia/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang memastikan stok kebutuhan pangan dan sembako jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di 2024 aman. Dan beberapa harga kebutuhan bahan pokok yang sempat naik saat ini perlahan turun.

 

Ketersediaan stok bahan pokok tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat saat ditemui di sela agenda monitoring THR dan kesedian bahan pokok di Lotte Grosir Serang, Rabu (3/4/2024). 

 

"Kami melihat ketersediaan stok kebutuhan masyarakat menjelang idul fitri, alhamdulillah tadi kami sudah melihat ke gudang daging, ketersediaan daging cukup karena lebih dari 10 ton daging. Terus untuk kebutuhan beras juga sudah tercukup," ucap Yedi.

 

Yedi juga menyampaikan bahwa beberapa kebutuhan bahan pokok yang sebelumnya mengalami kenaikan saat ini sudah terpantau mulai kembali ke harga normal.

 

"Dan kami di lotte mart melihat juga sembilan bahan pokok sudah tercukupi yang kemarin cukup mahal sekarang sudah turun kayak misalnya cabe hanya Rp34 ribu cabe besar Rp32 ribu pokoknya turun lah harganya," bebernya.

 

Lebih lanjut, disampaikan oleh General Manager Lotte Grosir Serang Budi Suwanto, memang saat ini harga-harga kebutuhan bahan pokok alami penurunan. "Saya informasikan lotte dimenjelang idul fitri ini banyak promo-promo yang luar biasa hingga 70 persen, baik dari makanan maupun bukan. Terutama didaging-daging kita juga sangat luar biasa, sekilonya itu sampai diangka Rp89 ribu," tuturnya.

 

Adapun faktor dari turunnya harga dikarenakan pihak agen distributor yang sudah memiliki stok yang cukup.

 

Sumber: